Pemkot Magelang Serahkan Tanah Sidotopo ke Untidar

Pemerintah Kota Magelang menyerahkan lahan seluas 5 hektar 10 m2 di kawasan Sidotopo Kota Magelang untuk pembangunan Universitas Tidar (Untidar) Magelang. Secara simbolis sertifikat tanah diserahkan Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT kepada Rektor Untidar Prof Cahyo Yusuf MPd di Pendopo Pengabdian rumah dinas Walikota Magelang Kamis (02/10/2014).

"Ini merupakan komitmen kami untuk memajukan pendidikan di Kota Magelang. Lahan di depan Rumah Sakit Jiwa dr Soeroyo Magelang, sesuai dengan master plan sejak awal diproyeksikan untuk keperluan ekonomi dan pendidikan," kata Walikota Magelang. 

Walikota Magelang merasa yakin apabila proses pembangunan Untidar nantinya sudah rampung dan telah digunakan, akan menimbulkan multiplayer effect di segala bidang. Salah satunya aktivitas pergerakan ekonomi yang semakin meningkat.

"Dampak positifnya banyak, masyarakat bisa mendirikan kos, usaha fotocopy, warnet, warung makan dan lainnya. Yang pasti akan berimbas bagi kesejahteraan, khususnya bagi warga Kota Magelang. Dan masyarakat tidak perlu jauh-jauh kuliah di luar Kota Magelang."

Rektor Untidar Prof Cahyo Yusuf mengatakan rencananya lahan dari Pemerintah Kota Magelang tersebut nantinya akan dibangun gedung rektorat, pusat administrasi, audiotorium serta satu fakultas. Dimungkinkan, yang akan dibangun di lahan ini adalah Fakultas Kedokteran. (Tha)

Sumber : KRjogja.com
 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY