Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Bagi Guru Bahasa Indonesia se Kota Magelang dilaksanakan oleh FKIP Bahasa Indonesia

Penelitian Tindakan Kelas adalah penelitian praktis yang dimaksudkan untuk memperbaiki pembelajaran di kelas. Penelitian ini merupakan salah satu upaya guru atau praktisi dalam bentuk berbagai kegiatan yang dilakukan untuk memperbaiki dan atau meningkatkan mutu pembelajaran di kelas.PTK juga bertujuan untuk meningkatkan dan/atau memperbaiki praktik pembelajaran di sekolah, meningkatkan relevansi pendidikan, meningkatkan mutu pendidikan, dan efisiensi pengelolaan pendidikan. 
    Rabu,20 November 2013, FKIP Bahasa Indonesia melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang ditujukan bagi guru guru Bahasa Indonesia SMA di wilayah Kota Magelang. Sekitar 19 Guru Bahasa Indonesia mengikuti acara Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas yang berlangsung selama 2,5 jam di ruang 7 FKIP UTM. Sesuai rencana kegiatan ini tidak hanya 1 kali pertemuan. Karena "goal" nya adalah memberikan materi secara tuntas sekaligus membimbing peserta pelatihan untuk mempraktekannya. Dalam pertemuan pertama materi disampaikan oleh Prof. Dr. Sukarno, M.Si. Menurut rencana pemateri pada pertemuan-pertemuan selanjutnya adalah Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd., dan Hari Wahjono, M.Pd.
    Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini adalah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan semua Prodi di lingkungan Universitas Tidar Magelang, sebagai bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY