Peduli Sampah Harta Melimpah Lestari Bumiku

Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Tidar Magelang (MAPALA-UTM) "SULFUR" bersama beberapa organisasi lain yakni Cosspala (Sispala SMKN 2 Magelang), STUPA (Sispala SMKN 1 Magelang), Perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) UTM menggelar aksi dengan tema "Peduli Sampah Harta Melimpah Lestari Bumiku", Selasa (23/04) kemarin. Kegiatan yang diikuti sekiranya 70 pecinta alam ini dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh tanggal 22 April 2013.

Selain itu, tujuan diadakannya acara ini yaitu mengajak semua masyarakat Magelang dan masyarakat Indonesia bahkan dunia untuk mempunyai kesadaran terhadap kelestarian lingkungan dengan memanfaatkan sampah dengan baik. "Oleh karena sampah yang dikelola secara arif dapat menguntungkan bagi kita secara ekonomis dan menjaga ekosistem. Kelestarian bumi adalah tanggung jawab bersama, baik golongan masyarakat biasa maupun pejabat sekaligus" kata Ana, salah satu aktivis Mapala Sulfur

Bagi Ana, lingkungan merupakan unsur-unsur yang paling berkaitan satu dengan lain. Sehingga apabila salah satu unsur telah rusak, makan unsur lain akan mendapatkan imbasnya. "Sebab dari hal tersebut, pada hari ini kami ingin mempersatukan kata, pandangan dan niat bahwa bumi adalah milik kita dan kitalah yang wajib menjaganya. Kalau bukan kita sendiri, siapa lagi?" katanya dengan lantang.

Dikatakan harapan ke depan agar acara ini dapat melibatkan seluruh lapisan pemuda di UTM. "Sebab masih banyak civitas akademika dan teman-teman dari UKM yang kurang berpartisipasi terhadap acar kemarin," tambahnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY