Juara pertama; Rahyan/Huda (kanan), wasit pertandingan, Koweri (tengah); dan juara kedua Janur/Abi.
Juara pertama; Rahyan/Huda (kanan), wasit pertandingan, Koweri (tengah); dan juara kedua Janur/Abi.

MAGELANG – Gelar juara bulutangkis Dies Natalis ke-2 Untidar diberikan kepada pasangan ganda putra Muhammad Rayhan Nasif (Rahyan) dan Muhammad Zainul Huda (Huda), Jumat (18/03/2016). Pasangan ini berhasil mengalahkan Janur Seto Kasari (Janur) dan Ahmad Abi Fahrizal (Abi) dengan skor terakhir 30-29. “Pertandingan final berjalan cukup sengit, kedua belah pemain cukup seimbang dalam hal ketangkasan dan strategi. Faktor kelelahan cukup mengganggu performa sehingga banyak kesalahan sepele yang terulang menjelang pertandingan berakhir,” ucap Koweri, wasit pertandingan final bulutangkis.

Suasana pertandingan final bulutangkis Dies Natalis ke-2 Untidar, Jumat (19/03/2016) di Auditorium.
Suasana pertandingan final bulutangkis Dies Natalis ke-2 Untidar, Jumat (19/03/2016) di Auditorium.

Pertandingan final berlangsung cukup lama jika dibandingkan dengan pertandingan kualisifikasi sebelumnya. Kedua belah pemain bersaing menambah poin hingga masing-masing memperoleh poin 15 pada set pertama. Deuce terus menerus terjadi hingga masing-masing mendapat poin 29, maka diputuskan pemain yang mendapatkan poin 30 akan memenangkan pertandingan. Pertandingan final berjalan 2 set dengan skor terakhir 30-29 untuk pasangan Rayhan dan Huda, mahasiwa Fakultas Fisipol dan Staf Bagian Pengadaan Untidar.

Seperti halnya pertandingan tenis meja, civitas akademika Untidar menanggapi pertandingan bulutangkis ini dengan antusias. Sebanyak 32 peserta baik dari kalangan mahasiswa maupun karyawan turut berpartisipasi. Peraturan pertandingan dari panitia mengacak pasangan pemain yang dikombinasikan antara mahasiswa dan karyawan. “Pengacakan pemain agar permainan menjadi fair,” jelas Imam Baihaqi, panitia pertandingan bulutangkis.

Performa Muhammad Rayhan Nasif (AN,Fisipol) dan Muhammad Zainul Huda (Staff Bag. Pengadaan).
Performa Muhammad Rayhan Nasif (AN,Fisipol) dan Muhammad Zainul Huda (Staff Bag. Pengadaan).

Pertandingan bulutangkis yang diselenggarakan di Auditorium Untidar ini sebagian diikuti mahasiswa UKM Bulutangkis dan karyawan yang rutin berlatih bulutangkis. “Juara ketiga, Danang, ketua UKM Bulutangkis tahun 2014. Sekarang UKM Bulutangkis sudah jauh berkembang baik dalam struktur organisasi, perlengkapan dan bahkan dalam waktu dekat akan mendatangkan pelatih. Latihan rutin dilakukan hari senin di Bandongan, Rabu di Auditorium, dan Kamis di Sanden,” kata Wahyu Triawan, anggota UKM Bulutangkis Untidar yang sekaligus menjadi wasit. Beberapa diantara peserta juga bergabung dalam klub bulutangkis Kabupaten Magelang seperti Rahyan dalam PB Salaman dan Abi dalam PB Bhineka Grabag.

Berikut daftar nama pemenang kejuaraan bulutangkis Dies Natalis ke-2 Untidar; Juara pertama, Muhammad Rayhan Nasif (AN,Fisipol) dan Muhammad Zainul Huda (Staff Bag. Pengadaan); juara kedua Janur Seto Kasari (Staff FKIP) dan Ahmad Abi Fahrizal (PBI,FKIP); dan juara ketiga Maulana Fajar Setiaji (Teknik Elektro) dan Danang Hendri Wibowo (Teknik Mesin). Setiap juara akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan yang akan diserahkan pada penutupan acara Dies Natalis.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY