PARA PENGGIAT PERFILMAN HADIRI ACARA APRESIASI FESTIVAL FILM DAERAH DI KAMPUS UNIVERSITAS TIDAR MAGELANG

Dunia Perfilman adalah lahan kreatif yang akan selalu ranum dari masa ke masa. Untuk itu perlu selalu digiatkan, terutama oleh generasi muda Indonesia. Tema sentral inilah yang menjadi bahan diskusi dalam acara Apresiasi Festival Film Daerah, yang diadakan di Auditorium Universitas Tidar Magelang. Diskusi menghadirkan Wastuti, S.T., M.M dari Direktorat Pengembangan Industri Perfilman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Akhlis Suryapati, Ketua Umum Sekretariat Nasional Kine Klub Indonesia, dan Luthfan Makmun, S.T., M.P., pemerhati film.

Agenda acara meliputi Diskusi Perfilman, Screening/Pemutaran Sejarah Film, dan Pemutaran Film Pemenang Magelang Film Festival 2013 (Film berjudul Aminah), dan Pemberian Penghargaan Perfilman, yang diantaranya diberikan kepada Sutanto dari Grabag TV mewakili penggiat perfilman, dan Film Aminah sebagai Pemenang Maffest 2013,

            Sebelumnya acara serupa telah diadakan di Kampus Universitas Negeri Semarang. Acara ini adalah program dari Direktorat Pengembangan Industri Perfilman Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bekerjasama dengan Sekretariat Kine Klub Indonesia. Tujuannya untuk kembali menggairahkan industri film Indonesia, dan menggali minat sineas muda di daerah-daerah. Selama ini Semarang, Solo, Purbalingga, Salatiga dan Magelang telah menunjukkan geliat yang positif di bidang ini. Diharapkan dengan adanya dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, semakin memberikan aura positif bagi sineas sineas di daerah untuk berkreativitas.  Acara ini dihadiri oleh para pelajar SMA, Komunitas-komunitas film di Magelang, Jogja dan sekitarnya, Komunitas-komunitas seni lainnya, Perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa dari Kampus-kampus yang ada di Magelang dan sekitarnya, juga para penggiat film. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY