MAGELANG – Dalam rangkaian acara Dies Natalis ke-2 Universitas Tidar, lomba menyanyi tunggal adalah salah satu lomba yang menarik banyak perhatian. Dosen, karyawan serta mahasiswa antusias menyalurkan bakat tarik suaranya, Selasa (05/04/2016) di auditorium UNTIDAR.

Kesempatan ini dimanfaatkan Nita Sofiyana, seorang mahasiswi program studi Pendidikan Bahasa Inggris untuk menunjukkan bakat menyanyi yang dimilikinya. Tidak tanggung-tanggung, mahasiswi yang akan wisuda pada April mendatang ini mengikuti 3 kategori sekaligus yaitu pop, dangdut dan keroncong. “Senang bisa menang dan tidak menyangka bisa menang disemua kategori yang saya ikuti,” tutur Nita.

Selain suara merdu yang dimilikinya, Nita juga mampu menyuguhkan penampilan panggung yang maksimal. Keseriusannya dalam mengikuti lomba menyanyi UNTIDAR ini membuahkan hasil yang maksimal pula dengan memperoleh predikat juara pertama pada kategori pop, dangdut dan keroncong. “Suaranya bagus, performance-nya juga bahkan jika dibandingkan dengan peserta lain persiapannya seperti baju dan make up bisa dibilang sudah seperti penyanyi profesional,”  tutur Drs. H. Wahyono, salah satu juri lomba.

Lomba menyanyi tunggal UNTIDAR terdiri 4 kategori; 3 kategori yaitu pop, dangdut dan keroncong dapat diikuti oleh mahasiswa sedangkan kategori tembang kenangan hanya untuk karyawan dan dosen. Sebelum berlangsungnya perlombaan, panitia menggelar technical meeting, Kamis (24/03/2016) lalu. Pertemuan ini membahas ketentuan lomba, daftar judul lagu yang boleh dinyanyikan peserta sekaligus penyesuaian nada.

“Diluar perkiraan, baik peserta maupun penonton antusias dengan acara ini. Sampai ada yang membawa poster untuk mendukung temannya. Pokoknya rame dan meriah,” kata Winda Candra Hantari, M.A., koordinator lomba menyanyi tunggal. Dalam kesempatan ini, Rektor UNTIDAR       Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. juga ikut menyumbangkan lagu sekaligus menjadi pembuka kategori tembang kenangan yang diperuntukkan kepada dosen dan karyawan.Terkendala waktu pelaksanaan yang panjang dari pagi sampai sore, beberapa peserta yang masuk babak final sudah terlanjur pulang sehingga harus didiskualisifikasi. “Mungkin untuk pelakasanaan tahun depan, lomba menyanyi harusnya dilaksanakan lebih dari sehari. Namun sejauh ini, pelaksanaan lancar,” tambah Winda.

Berikut daftar pemenang lomba menyanyi tunggal Dies Natalis ke-2 UNTIDAR; Kategori Pop, Juara 1 Nita Sofiyana, Juara 2 Arif Budianto, dan Juara 3 Fadila. Kategori Dangdut, Juara 1 Nita Sofiyana dan Juara 2 Angger Vito. Kategori Keroncong, Juara 1 Nita Sofiyana dan Juara 2 Anjany Wahyu P. Kategori Tembang Kenangan (Dosen dan Karyawan), Juara 1 Drs. Hendarto, M.Si., Juara 2 Drs. Muhammad Asaat Poerba, M.Si dan Juara 3 Tri Endah Retno K., S.Sos., M.I.Kom. Para juara akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan yang akan diserahkan pada acara penutupan Dies Natalis pada 30 April mendatang.

poto-2 poto-4

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY