Menwa Adakan Pradiksar

Pradiksar (Pra Pendidikan Dasar) Resimen Mahasiswa Universitas Tidar (Untidar) merupakan latihan sebelum menuju Diksar (Pendidikan Dasar). Hal itu sekaligus sebagai pemantapan anggota baru Resimen Mahasiswa Macan Tidar. Pelatihan dilaksanakan selama empat hari dari Sabtu sampai Selasa (15-18/11), di lingkungan kampus Untidar.

 

Menurut Prasetyo Adi selaku Komandan Menwa, dalam acara ini anggota dilatih menjadi mahasiswa Plus. Diharapkan nantinya mereka menjadi Mahasiswa yang memiliki kedisiplinan seperti militer dengan tidak meninggalkan kewajiban sebagai mahasiswa yaitu aktif dalam perkuliahan. Pradiksar tahun ini diikuti oleh 15 peserta dan dihadiri oleh Ketua Alumni Menwa serta tamu dari Kodim.

 

Dalam kesempatan kali ini anggota dilatih oleh Kodim langsung sekaligus diperkenalkan dengan jenis-jenis senjata seperti Pistol, SS1, M 16 dan juga pengenalan meriam. “Sebagai anggota mereka wajib tahu dan mengenal senjata asli karena Menwa sendiri adalah komponen cadangan Militer. Agar sewaktu-waktu dibutuhkan sudah siap”, jelas Prasetyo Adi. “Kegiatan ini disimulasikan layaknya pelatihan militer, tujuannya agar ketika nantinya mereka terjun ke lapangan, mereka sudah terbiasa” tambahnya.

 

Selain itu ajang yang digunakan sebagai pemanasan sebelum Diksar ini juga diharapkan bisa memperkenalkan mereka akan tugas-tugas pokok dan tanggung jawab sebagai seorang Resimen Mahasiswa.  

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY