Mendikbud Lantik Rektor Pertama Untidar

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh melantik lima pimpinan perguruan tinggi yang baru dinegerikan pada tahun ini. Kelima pimpinan perguruan tinggi tersebut terdiri dari empat rektor universitas dan satu direktur politeknik. Mereka adalah Rektor Universitas Teuku Umar di Aceh; Rektor Universitas Siliwangi di Tasikmalaya, Jawa Barat; Rektor Universitas Tidar di Magelang, Jawa Tengah; Rektor Universitas 19 November Kolaka di Sulawesi Tenggara; dan Direktur Politeknik Negeri Ketapang di Kalimantan Barat.

Peresmian kelima perguruan tinggi tersebut menjadi perguruan tinggi negeri telah berlangsung pada 2 April 2014 lalu oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, bersamaan dengan peluncuran Beasiswa Presiden.

Selain itu Mendikbud juga melantik Direktur Politeknik Negeri Padang, Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, dan Direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. Sehingga total pimpinan perguruan tinggi yang dilantik Mendikbud hari ini, Senin (26/05/2014), ada delapan orang.

Mereka yang dilantik adalah:

  1.  Prof. Dr. Jasman J., SE., MBA., sebagai Rektor Universitas Teuku Umar
  2. Prof. Dr. Ir. H. Rudi Priyadi, MS., sebagai Rektor Universitas Siliwangi
  3. Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd., sebagai Rektor Universitas Tidar
  4. Dr. Azhari, S.STP., M.Si., sebagai Rektor Universitas Sembilan Belas November Kolaka
  5. Dr. Zainal Arif, ST., MT., sebagai Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
  6. Ir. Muhammad Mahfud, M.MT., sebagai Direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya
  7. Aidil Zamri, ST., MT., sebagai Direktur Politeknik Negeri Padang
  8. Dr. Ir. Hj. Nurmala, MM., sebagai Direktur Politeknik Negeri Ketapang

Dalam sambutannya, Mendikbud berharap para pimpinan perguruan tinggi tersebut bisa menjaga amanah dengan baik. Ia juga berpesan agar perguruan tinggi yang baru dinegerikan di daerah-daerah bisa menjadi pusat pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang baik sehingga potensi SDM yang ada di daerah bisa dikembangkan di perguruan tinggi. (Desliana Maulipaksi)

Sumber : kemdikbud.go.id

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY