MASA ORIENTASI MAHASISWA BARU UNIVERSITAS TIDAR "AKRAB" ( AKTIF, KREATIF, RELIGIUS, AKADEMIS, BERMARTABAT ) DIMULAI

Selasa, 18 Agustus 2015 Mahasiswa Baru Untidar Tahun Akademik 2015/2016 memenuhi Auditorium Universitas Tidar untuk mengikuti masa orientasi mahasiswa baru hari pertama. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Masa Orientasi Mahasiswa Baru (Masimaru) 2015 dibagi menjadi 2 gelombang. Gelombang pertama diadakan tanggal 18 sd 20 Agustus 2015. Dilanjutkan dengan gelombang kedua tanggal 21 sd 23 Agustus 2015.

Masimaru gelombang pertama diikuti oleh 450 orang peserta dari 10 program studi yang ada di Untidar. Acara diawali dengan apel pagi dilanjutkan oleh Grand Opening oleh Rektor Untidar Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. Dalam sambutannya rektor menyampaikan agar mahasiswa baru Untidar dapat memanfaatkan waktu dengan baik agar bisa selesai studi tepat waktu dan meraih prestasi yang membanggakan. Selanjutnya materi disampaikan oleh Gubernur Akmil Brigjen Hartomo. Dalam orasinya Brigjen Hartomo menggelorakan semangat pantang menyerah kepada mahasiswa baru. Untuk menjadi generasi unggul butuh keberanian, kerja keras dan semangat yang tak pernah luntur. Brigjen Hartomo memberikan pengenalan mengenai Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Sesi ketiga adalah materi mengenai Pendidikan Tinggi yang disampaikan oleh Dekan FKIP Prof. Dr. Sukarno, M.Si. Hari Pertama masimaru juga diisi oleh materi mengenai Kegiatan Akademik di Perguruan Tinggi, dan Pengenalan Nilai Budaya dan 

Di hari kedua mahasiswa baru akan mendapatkan materi mengenai Kehumasan, Sosialisasi mengenai sistem akademik, materi mengenai organisasi dan kewirausahaan. Di hari kedua mahasiswa juga akan dikenalkan dengan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di kampus Untidar. Selanjutnya di hari ketiga mahasiswa baru akan menjalani masa orientasi di fakultasnya masing-masing dan ditutup dengan acara pentas seni. 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY