MAPALA SULFUR SUKSES GELAR "SULFUR ORIENTEERING"

Sulfur Orienteering Competition VI telah dilaksanakan 23-24 Agustus 2014 di Universitas Tidar. Acara yang diselenggarakan oleh UKM Mapala Sulfur Untidar ini diikuti oleh 19 Team Peserta. Peserta berasal dari dalam dan luar kota. Bahkan ada juga peserta berkebangsaan Polandia dan Iran yang turut serta, keduanya adalah mahasiswa ITB. Selain dari kalangan umum, Sulfur Orienteering VI banyak diikuti oleh mahasiswa pecinta alam dari berbagai perguruan tinggi, dintaranya berasal dari UNS Surakarta, Unsoed Purwokerto, Amikom Yogyakarta, UAD Yogyakarta, Unesa Surabaya, Polinnes Semarang, UMS Surakarta, UGM Yogyakarta, dan komunitas pecinta alam Perismatik Bandung dan KPA Jaguar Solo.

Dalam kegiatan orienteering kali ini peserta memperebutkan hadiah trophy dan uang pembinaan. Start dan finish dilaksanakan di Kampus Universitas Tidar. Dwi Andriyanto selaku Ketua Panitia kegiatan mengatakan "Dalam kegiatan ini setiap peserta disediakan fasilitas untuk menginap dan juga hiburan. Meskipun persiapan kegiatan orienteering kali ini diselenggarakan dalam waktu yang terbatas, peserta merasa puas dan terkesan”.

"Ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Berbeda dengan lintas alam, di orienteering kami dikejar waktu dan dituntut bisa membaca peta disamping dituntut fisik yang prima" demikian diungkapkan oleh salah satu peserta dari Surakarta.

Juara 1 Orienteering VI yang diselenggarakan oleh Mapala Sulfur kali ini berhasil diraih Tim Dinamik dari Mapala Fakultas Teknik UMS, dengan anggota regu Chobia Kumbara dan M.Kholil Bayu dengan skor 2825. Juara 2 berhasil direbut Tim MAYAPALA dari STMIK Amikom Yogyakarta, dengan anggota Ahmad Abdul A. dan Mustofa Rian dengan skor 2800. Juara 3 berhasil dimenangkan Tim IRO dari ITB dengan anggota team Margin dan Mojtaba dengan skor 2700.

Sedangkan untuk kelompok putri juara 1 dari Tim Brahmahardika dari Mapala FKIP UNS, dengan anggota Riska Sakti dan Mega Novita dengan skor 1875. Juara 2 dari Tim Madapala Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang beranggotakan Okto Wiji dan Vita Wijayanti dengan skor 1700. Sementara Juara 3 dari Tim Wapalhi Polinnes Semarang dengan anggota tim Ardiana dan Dita Rusiana Dena.

 

E.K Humas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY