Mahasiswa UNTIDAR Unjuk Kreatifitas melalui Expo PMW

Universitas Tidar membuktikan visinya sebagai universitas berbasis wirausaha melalui Expo Program Mahasiswa Wirausaha (Expo PMW) pada Jum’at (18/12) hingga minggu (20/12). Acara yang digelar di alun-alun kota Magelang ini menampilkan berbagai produk dari mahasiswa Untidar yang lolos seleksi PMW.

30 stand dari berbagai program studi yang mengikuti PMW menawarkan berbagai produk mulai dari makanan, minuman, fashion, furniture, budidaya dan jasa bimbingan belajar. Salah satu produk makanan yang ditawarkan adalah Otelo Mama, kripik singkong dengan berbagai varian rasa. Diantaranya rasa Hampa, PHP, Barbie, Sambalado, Kurang Belaian, Raja Skandal dan Friendzone. Selain itu, masih banyak lagi produk inovatif yang dipamerkan di Expo PMW seperti Mie Ayam Pelangi Organik, Jaranya Mina Bibit Lele Sangkuriang, Takuchipy (Tahu Kuning Chrispy), Keripik Godong Budin, Tule (Tahu Isi Lele), Nuttle Crunchy, Tek-Yam (Jamu untuk Ayam), Si Boke (Singkong Bakar Coklat Keju), Jahe Corner, Mally Furniture, Jati Onik (Jamur Tiram Organik) dan Masrian Mushrom.

Acara yang diketuai oleh Rangga Asmara selaku pembimbing PMW dan dosen FKIP Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Tidar ini bertujuan untuk memperkenalkan produk hasil kreatifitas mahasiswa Untidar kepada masyarakat luas. Expo PMW berlangsung 3 hari, dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB. Antusias pengunjung yang sangat besar membuat penutupan Expo pada hari sabtu diperpanjang hingga pukul 21.00 WIB. Tidak hanya mahasiswa Untidar, sebagian besar pengunjung juga merupakan masyarakat Magelang. Diharapkan acara semacam ini dapat melatih kreatifitas para mahasiswa khususnya di bidang wirausaha sehingga mampu menciptakan peluang usaha sendiri untuk bekal masa depannya.

(bet/lil) Lembaga Pers Mahasiswa M@T@ Untidar

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY