MAHASISWA TEKNIK MESIN UNTIDAR KKL KE PT DIRGANTARA INDONESIA

Mahasiswa sebagai Agent of Change memiliki peran untuk melakukan perubahan-perubahan untuk mencapai kemajuan baik dalam bidang politik, ekonomi, sosial, budaya dan bidang-bidang lainnya. Mahasiswa diharapkan memiliki kemampuan nyata yang dapat diterapkan dalam pembangunan. Hanya belajar di bangku kuliah tidaklah cukup untuk membekali mahasiswa agar memiliki kemampuan yang memadai. Perlu adanya praktek secara nyata sebagai pengalaman aplikatif. Salah satu upaya untuk membangun kemampuan praktik dan memperkenalkan mahasiswa pada dunia kerja secara nyata dengan terjun langsung ke tempat kerja, adalah melalui kurikulum Kuliah Kerja Lapangan (KKL). 

Kuliah Kerja Lapangan (KKL) merupakan mata kuliah yang wajib diikuti oleh mahasiswa untuk menyelesaikan pendidikan pada jenjang strata 1. Dengan kegiatan ini mahasiswa diharapkan akan memiliki kemampuan dan ketrampilan yang dibutuhkan dalam proses pembangunan bangsa Indonesia. Dengan KKL diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan praktis dalam disiplin ilmu yang dipelajari sehingga dapat lebih memahami serta mengaplikasikan antara teori dan praktek. KKL juga bermanfaat untuk menambah pengetahuan, pengalaman, dan wawasan mahasiswa tentang perkembangan iptek. KKL memberikan bekal nyata kepada mahasiswa agar lebih menghayati berbagai permasalahan yang sangat kompleks yang dihadapi masyarakat dan belajar menanggulanginya secara pragmatis dan interdisipliner. 

Tahun ini mahasiswa Teknik Mesin Untidar melaksanakan KKL ke PT Dirgantara Indonesia. 40 orang mahasiswa teknik mesin didampingi oleh 4 orang dosen pembimbing mengunjungan PT Dirgantara Indonesia yang berlokasi di Bandung Jawa Barat. Rombongan disambut oleh Humas PT Dirgantara. Selama disana rombongan mendapatkan banyak informasi mengenai PT Dirgantara Indonesia dan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi area produksi. PT Dirgantara Indonesia saat ini telah menjadi perusahaan kelas dunia dalam industri dirgantara yang mampu bersaing di pasar global terutama dalam hal rekayasa, rancang bangun, manufaktur, produksi dan pemeliharaan untuk kepentingan komersil maupun militer. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY