MAHASISWA PESERTA KKN UNIVERSITAS TIDAR RESMI DITERJUNKAN

Auditorium Universitas Tidar, Senin 14 Agustus 2014 dipenuhi oleh mahasiswa peserta KKN tahun 2014. Sebanyak 278 mahasiswa akan diterjunkan ke beberapa daerah di Kota dan Kabupaten Magelang. Acara dibuka oleh sambutan Ketua Pelaksana KKN Drs. Whienarko Juli Prijanto M.Si. Untuk tahun ini pelaksanaan KKN Tematik dan KKN Vokasi dilaksanakan secara bersamaan. Untuk KKN Tematik, terbagi menjadi 12 kelompok yang tersebar di beberapa titik di Kecamatan Grabag, Tegalrejo, Secang dan Kota Magelang. KKN akan dilaksanakan 14 Agustus sd 11 September 2014. Peserta KKN Tematik untuk masing-masing kelompok, terdiri dari mahasiswa yang berasal dari 8 program studi yang berbeda, sehingga terwujud sinergi dalam menerapkan ilmu. Dalam KKN Tematik kali ini, mahasiswa melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat bukan pembangunan fisik.

Sementara untuk KKN Vokasi akan dibagi menjadi 2 kelompok yang akan diterjunkan di Desa Sumber Arum Blabak Kabupaten Magelang dan Kecamatan Paten Kota Magelang. Peserta KKN Vokasi untuk tiap desa sebanyak 10 mahasiswa. KKN sendiri akan dilaksanakan dalam waktu 45 hari. Dana untuk KKN Vokasi berasal dari Propinsi. Sementara tema untuk KKN Vokasi disesuaikan dengan kegiatan yang ada di masing masing desa lokasi KKN, sesuai arahan Dinas Pendidikan Propinsi Jateng.  

Dalam sambutannya Wakil Rektor III, Ir. Dwi sat Agus Yuwono, M.T. mewakili Rektor Universitas Tidar mengharapkan terjadi sinergi yang harmonis dan kerjasama "semanis" mungkin antara mahasiswa, dosen pembimbing dan masyarakat desa. Mahasiswa harus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi desa dan selalu santun dalam bertutur maupun berperilaku.  Acara penerjunan KKN, diakhiri dengan pemakaian jaket KKN secara simbolis, oleh WR III mewakili Rektor Untidar kepada perwakilan mahasiswa peserta KKN.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY