LPPM-PMP ADAKAN RAPAT KOORDINASI "Membangun Unggulan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Perguruan Tinggi Berbasis Sumberdaya/Kearifan Lokal"

"Peningkatan mutu proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Universitas Tidar perlu dilakukan secara berkelanjutan, sehingga kualitas hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dapat meningkat", jelas Ir. Usman Siswanto, M.Sc., Ph.D Ketua LPPM-PMP saat membuka RAPAT KOORDINASI "Membangun Unggulan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Perguruan Tinggi Berbasis Sumberdaya/Kearifan Lokal"di Grand Artos Hotel Magelang, Kamis 17 Desember 2015. 

Acara ini diikuti 60 peserta yang terdiri dari unsur pimpinan universitas, ketua lembaga, kepala pusat, pimpinan fakultas, ketua program studi, sekretaris program studi, SPI, dan Staf Keuangan Untidar. 

Hadir sebagai Narasumber dalam acara ini Prof. Ir. Totok Agung Dwi Haryanto, M.P.,Ph.D. dari Universitas Jenderal Sudirman Purwokerto. Prof Totok menyampaikan materi mengenai  "Membangun Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Berbasis Sumberdaya/Kearifan Lokal" . Dalam kesempatan ini Wakil Rektor I Untidar Prof. Ir. Ali Munawar, M.Sc, Ph.D memberikan arahan mengenai Peningkatan Kualitas Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Perguruan Tinggi. Wakil Rektor II Drs. Hery Suroso, S.T., M.T. memberikan arahan mengenai Penggunaan Anggaran dan Pelaporan Keuangan. 

Setelah mengikuti paparan dari narasumber, Ketua LPPM_PMP menyampaikan Rencana Induk Penelitian Universitas Tidar. Kemudian Dekan dari semua Fakultas yaitu Dekan FKIP, Dekan FISIP, Dekan Faperta, Dekan Fakultas Ekonomi, dan Dekan Teknik menyampaikan Tema Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Setelah diadakan diskusi peserta merumuskan Tema Penelitian Unggulan Untidar yang akan dilaksanakan di tahun 2016 mendatang. 

Sesuai usulan RAKL tahun 2016 LPPM – PMP, skema penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terdiri dari 2 skema penelitian dan 2 skema pengabdian kepada masyarakat dengan tema tentang Iptek dan tentang kewirausahaan. Untuk itu perlu diadakan Rapat Koordinasi dengan program studi untuk menetapkan tema dalam penyusunan proposal penelitian dan pengabdian yang disesuaikan dengan visi universitas dengan mengedepankan kearifan lokal. Dengan tema yang telah disepakati dan ditetapkan menjadi pedoman dalam penulisan proposal, diharapkan dapat diperoleh hasil penelitian yang berkualitas. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY