LOMBA MENYANYI ANTAR SMA/SMK SE-KARESIDENAN KEDU MERIAH

Sabtu 9 mei 2015 Untidar menyelenggarakan lomba menyanyi tingkat SMA/ SMK se-eks Karesidenan Kedu. Kegiatan ini diikuti oleh 19 sekolah dari berbagai daerah, seperti Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Temanggung, dan Kab. Wonosobo. Dalam lomba ini ada 4 kategori yang dilombakan, kategori POP putra, POP putri, Dangdut putra dan Dangdut putri.  Total ada 70 kontestan tampil dalam babak penyisihan dan dipilih 4 finalis untuk masing masing kategori. Kegiatan dimulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00.

Ada 3 Juri dalam kegiatan ini yaitu Drs. Budiyono M.Pd. (Akademisi Untidar), Alex Henry E.P. Pelatih Utama Paduan Suara Gema Suara Tidar, serta Murbarani Novi Anggraeni seorang profesional di dunia seni musik dan seni vokal. Semangat dan antusiasme peserta begitu terasa dalam pelaksanaan kegiatan ini. Terlihat dari padatnya auditorium Untidar dari awal sampai akhir acara.

Drs. Hendrarto M,Si selaku Ketua Panitia Dies Natalis Untidar I membuka acara ini dan menyumbangkan 1 buah lagu milik George Groban. Bapak Ponijo koordinator seni dari MAN Kota Magelang mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Baik jika bisa diselenggarakan setiap 6 bulan sekali.  Bisa kategori vokal tunggal , vokal group maupun paduan suara.

Juara dalam lomba ini untuk kategori pop putra juara 1  Muhammad Syarif Hidayatulloh dari SMKN 2 wonosobo, juara 2 Josa Seandhita SMAN 1 candimulyo, Juara 3 Febriansyah Rahma Giardanu dari SMAN 1 Mertoyudan, dan Juara Harapan Yacub Fahmilda dari SMAN 4 Kota Magelang  . Untuk Juara pop putri juara 1 Nida Amalia Firdausiyah dari SMAN 2 Kota Magelang , juara 2 Karen Hapukh Permatasari dari SMA El Shadai, juara 3 Alvina Hardiyanti dari SMKN 2 Wonosobo, dan juara harapan Visensia Gunita Putri, sedangkan untuk dangdut putra juara 1 Susanto dari SMAN 4 Magelang, juara 2 Suparno dari SMKN 2 Wonosobo,  juara 3 Rinaldi dari SMAN 1 Mertoyudan, dan juara harapan Muhammad Lukman Hakim dari  MAN Kota Magelang dan untuk juara dangdut putri juara 1 Diah Safitri SMKN 2 Wonosobo, juara 2 Siti Halimah MAN parakan Temanggung,  juara3 Bertha Risma Wardani dari SMK Muhammadiyah Mungkid  dan juara harapan Arania Hadiza Buan dari SMAN 4 Magelang. Seluruh pemenang masing masing mendapatkan trophi, piagam dan uang pembinaan. Sebelum kegiatan hari Sabtu ini tepatnya hari Jumat 8 Mei 2015, Untidar juga menyelenggarakan kegiatan serupa yang diikuti keluarga besar untidar dosen karyawan dan mahasiswa.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY