Lokakarya Program Studi Teknik Mesin Tinjau Kurikulum 2012

Fakultas Teknik Program Studi Teknik Mesin menyelenggarakan Lokakarya Peninjauan Kurikulum 2012, Jum’at (21/11). Acara diadakan di Ruang Multimedia dengan mengundang dua narasumber dari Armada Group yaitu Benny Darmawan Prajitno, dan Ir. Samsul Kamal, M.Sc., Ph.D dari UGM.

 

Lokakarya sendiri merupakan agenda tahunan dari program studi Teknik Mesin. Pada  tahun ini ada 60 perwakilan mahasiswa. Kurang lebih 30 mahasiswa semester satu turut serta, sebagian lainnya adalah perwakilan semester atas. Kegiatan juga dihadiri oleh seluruh Dosen Program Studi Teknik Mesin Universitas Tidar (Untidar). Lokakarya tahun ini membahas tentang standar praktikum dan standar materi yang harus diajarkan. Tujuannya untuk mempersiapkan lulusan Teknik Mesin yang siap kerja.

 

Untuk prestasi Teknik Mesin tahun ini, ada 3 Mahasiswa yaitu Aris, Miftah dan Fatkhul Setyawan yang mampu meraih Juara 2 Pekan Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional. Karya mereka berjudul “ Si Monster”, yaitu Sprayer Anti Gendong semi otomatis. Tidak hanya itu, 10 Proposal dalam bidang pengabdian masyarakat, wirausaha dan teknologi juga masuk dalam Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM).  

 

Harapan kedepan setelah dilakukan evaluasi lewat lokakarya, akan ada mahasiswa Teknik Mesin yang mampu membawa nama baik Universitas Tidar, khususnya program studi Teknik Mesin  menjuarai perlombaan tingkat nasional kembali.” Kata Muhamad Hasan, Mahasiswa Teknik Mesin. Ia juga menambahkan dengan adanya acara ini nantinya perusahan-perusahaan yang akan menjadi tujuan mereka bekerja tidak ragu lagi dengan kualitas lulusan Teknik Mesin, dan mampu setara dengan Universitas  Negeri yang lain. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY