MAGELANG – Kedatangan rombongan siswa SMA N 2 Sragen disambut Prof. Ir. Ali Munawar, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Tidar, Senin (11/04/2016) di auditorium UNTIDAR. Kunjungan ini merupakan program yang dirancang khusus untuk mengisi waktu libur siswa kelas XI.

“Kami ingin siswa-siswa kami mengenal UNTIDAR sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang patut diperhitungkan ketika nanti mereka lulus,” tutur Cuk Suharyadi.

Menurut Pak Cuk selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMA N 2 Sragen, stigma siswa-siswanya mengenai perguruan tinggi negeri hanya melulu mengarah pada beberapa perguruan tinggi ternama. Diperlukan “pencerahan” kembali mengenai tujuan utama meneruskan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dan fokus pada hasil akhirnya.

“Banyak yang mengatakan bahwa “nama” perguruan tinggi itu penting nantinya ketika melamar pekerjaan. Namun, sebenarnya semua kembali ke pribadi masing-masingnya. Banyak juga lulusan perguruan tinggi ternama yang masih menganggur,” tambahnya.

Yogi Prayogo selaku Humas PMB UNTIDAR memaparkan materi seputar cara pendaftaran, program studi serta keunggulan universitas. Jarak Sragen-Magelang yang juga tidak terlalu jauh menjadi nilai tambah tersendiri. Selain itu iklimnya yang sejuk dan juga cost of living yang tidak terlalu tinggi patut dijadikan bahan pertimbangan. “Baru ini datang ke Magelang, khususnya ke UNTIDAR. Informasi yang diberikan menarik, sayangnya belum ada jurusan Biologi,” kata Ika Widiastuti, salah satu siswi SMA N 2 Sragen.

Para siswa dan guru pendamping juga diberikan kesempatan untuk berkeliling kampus. Setelah kunjungan ke UNTIDAR rombongan ini berencana menikmati waktunya di Magelang dengan ber-rafting. Terima kasih atas kunjungannya SMA N 2 Sragen, kami tunggu di UNTIDAR tahun depan, bukan sebagai peserta kunjungan tapi sebagai mahasiswa baru.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY