Kuliah Umum Mendikbud Mohammad Nuh di Untidar

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh mengatakan, ingin menambah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di wilayah Jawa Tengah. "Dengan harapan akses masuk ke PTN di wilayah Jawa Tengah akan semakin bagus", tegas Mendikbud ditemui wartawan usai menyampaikan ceramahnya di forum kuliah umum di depan sivitas akademika Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Senin (02/06/2014) sore. 

Di forum ini Mendikbud juga menyerahkan buku karyanya berjudul "Menyemai Kreator Peradaban" kepada Rektor Untidar Prof Dr H Cahyo Yusuf MPd.Dalam ceramahnya, ada beberapa hal yang disampaikan Mendikbud, khususnya berkaitan dengan penegerian Untidar Magelang ini. 

Dikatakan, untuk proses penegerian ini membutuhkan waktu yang lama dan proses yang panjang. Dengan adanya Untidar ini, Mendikbud juga menyampaikan beberapa harapan.

Di antaranya berharap adanya kerja keras semua pihak. Kalau berangkatnya ketemu sinar matahari, pulangnya kalau bisa setelah matahari tenggelam. "Jangan sampai berangkat ketemu sinar matahari, pulangnya juga masih bertemu dengan sinar matahari," katanya.

Dikatakan, untuk penegerian suatu perguruan tinggi swasta, kata Mendikbud, juga tergantung dari kesiapan perguruan tinggi yang ada di Jawa Tengah, termasuk kesiapan pemerintah daerahnya. Keinginan menambah PTN tidak hanya di Jawa Tengah, tetapi juga di provinsi lain seperti Jawa Barat maupun lainnya. Hingga kini jumlah PTN di Indonesia baru sekitar 100, sedang kebutuhannya cukup banyak. Karena itu penambahan akan dilakukan secara bertahap.

Sumber: http://kr.co.id/read/218183/jumlah-ptn-akan-ditambah-lagi.kr

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY