Kuliah Perdana Tahun Akademik 2013-2014

Suasana pagi begitu semarak dengan hadirnya Pembicara Tamu berdarah Belanda dalam Kuliah Perdana Universitas Tidar Magelang tahun Akademik 2013-2014. Petra Everdina Groeneveld, yang tak lain adalah adik ipar Rektor UTM Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd., tampil membawakan materi mengenai Mengembangkan Potensi Civitas Akademika UTM. Posturnya yang tinggi semampai dan paras cantiknya cukup menyita perhatian 400 lebih mahasiswa yang menghadiri acara Kuliah Perdana, Senin, 2 September 2013. Sebelumnya moderator, Drs. Budiono menyampaikan bahwa Petra Everdina sebagai pembicara akan menyampaikan kuliahnya dalam Bahasa Inggris. Namun ternyata pengajar di beberapa sekolah Internasional ini begitu fasih berbahasa Indonesia. Dalam kuliahnya Petra memberikan beberapa point penting, diantaranya perlunya motivasi yang jelas ketika memutuskan untuk kuliah. Karena menjadi mahasiswa adalah moment yang begitu berharga dan jangan sampai lewat begitu saja. Mahasiswa UTM harus memiliki komitmen yang tinggi untuk belajar banyak hal selama kuliah di UTM, sehingga menjadi mahasiswa yang memiliki kompetensi.

Tampil sebagai pemateri berikutnya adalah Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. Rektor menyampaikan bahwa setiap mahasiswa tentu sudah dibekali dengan potensinya masing-masing. Melakukan Analisa SWAT dan POAC adalah hal yang baik untuk dilakukan. Dengan mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats), maka mahasiswa akan bisa meminimalkan kelemahan dan mengoptimalkan potensi diri. Analisa SWAT akan semakin baik jika didukung action yang terencana, yaitu melakukan Planning, Organizing, Actuating, dan Controlling.

Kuliah Perdana 2013/2014

Acara Kuliah Perdana ini menandai dimulainya masa perkuliahan semester gasal tahun akademik 2013-2014 untuk seluruh mahasiswa Universitas Tidar Magelang

VIVA UTM

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY