KPRU GELAR PEMIRA

KPRU Untidar, Senin (24/11) menggelar Pemilu Raya di depan ruang BAAK. Tahun ini Pemira mengalami perubahan regulasi waktu pemilihan. Jika di tahun-tahun sebelumnya pemira dilakukan sebelum penerimaan mahasiswa baru, di tahun ini pemira dilaksanakan setelah tahun ajaran baru berlangsung.

Ada 3 kandidat yang mencalonkan diri dalam Pemira kali ini, dengan lima partai sebagai pengusung. Mereka adalah Tabah Riadi dan Wisnu Utomo yang mendapat nomer urut 1 dan diusung oleh Partai Pergerakan Mahasiswa (Pager). Puguh Muhamad Setyawan dan Bayu Fatkhurahman dari partai Gerakan Mahasiswa (Gandem) dengan nomer urut dua. Serta Mochammad Choerul Iman dan Listiyono Wardoyo dari Partai PIS melakukan koalisi dengan SAMAS dan PRM. Pemira Untidar tahun ini diselenggarakan bersamaan dengan pemilihan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM).

Untuk jumlah anggota KPRU sendiri tahun ini ada 7 anggota dengan Fadlu Rohman sebagai ketua. Acara berlangsung dengan tertib dan mudah karena peraturan dari KPRU sendiri yang tidak ingn mempersulit pemilihan dalam memilih pemimpin mereka.

Dalam pemira kali ini pemilih hanya diwajibkan datang ke tempat pencoblosan kemudian memperlihatkan KTM atau KTMS bagi mahasiswa baru dan bagi mahasiswa yang KTM nya hilang mereka cukup membawa kartu ujian atau mencocokkan NIM mereka pada presensi kehadiran mahasiswa yang telah disiapkan panitia.  

Dalam pemira kali ini No Urut 1 mendapatkan 181 suara, pasangan nomer urut 2 mendapatkan 182 suara dan pasangan nomer urut 3 mendapatkan 516 suara. Dari 991 pemilih akhirnya memenangkan pasangan no urut 3 sebagai Presma dan Wapresma. Itu berarti untuk satu tahun kedepan mereka akan menjadi  pemimpin  bagi mahasiswa Untidar dan diharapkan mampu menyumbangkan perubahan besar bagi Untidar.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY