KPRU Gelar Debat Calon Presiden Mahasiswa

Komisi Pemilu Raya Universitas (KPRU) Universitas Tidar  (Untidar) mengadakan kegiatan “Debat Calon Presiden Mahasiswa dan Calon Wakil Presiden Mahasiswa Periode 2014/ 2015” dengan tema  “Mau Dibawa Kemana Universitas Tidar”.  Acara ini diadakan di ruang Multimedia Untidar dengan panelis Ali Ahmad, alumni  dan sekaligus mantan anggota Badan Legistatif Mahasiswa Untidar.

            Kegiatan tersebut dibagi menjadi lima sesi. Sesi pertama adalah pemaparan visi dan misi Capres dan Cawapresma. Sesi kedua yaitu pertanyaan yang sama dari panelis untuk ketiga kandidat. Sedangkan sesi berikutnya tanya jawab tanpa tanggapan antar ketiga kandidat. Untuk sesi keempat, tanya jawab langsung dengan dua pertanyaan dan dua tanggapan. Adapun Sesi terakhir adalah Final Statement.

            Setiap kandidat calon mempunyai program-program baru dan menjadi unggulan bagi mereka. Diantaranya dari calon nomor urut 1 adalah menciptakan Kementerian Wirausaha. Kementerian ini nantinya akan mempunyai tugas memfasilitasi mahasiswa dalam berwirausaha. Hal ini sejalan dengan visi misi Kampus Untidar yang sedang menggalakkan program kewirausahaan bagi mahasiswanya. Begitu pula dengan masing- masing fakultas yang juga memprogramkan kegiatan yang sama pula. Sedangkan program unggulan dari pasangan nomor urut dua yaitu Subsidi Kreativitas yang ditujukan bagi unit-unit kemahasiswaan yang ada di Untidar. Nantinya, calon pasangan urut dua, akan mengalokasikan sebagian dana yang diperoleh BEM dari pihak Rektorat untuk program Subsidi Kreativitas per-unit kemahasiswaan. Kemudian untuk pasangan ketiga, program unggulan adalah menggemakan BEM KM Untidar di lingkungan karesidenan kedu sampai nasional dan akan ada penambahan UKM.

            Sesi keempat menjadi sesi yang paling menarik. Hal ini disebabkan adanya saling serang pertanyaan antar ketiga calon kandidat. Calon nomer urut tiga yang pada tahun ini masih menjadi angggota BEM KM, dalam sesi ini menjadi sasaran tembak bagi kedua calon yang lain. Sesi terakhir yaitu Closing atau Final Statement digunakan untuk  memperkuat visi dan misi serta meyakinkan pemilih bahwa mereka layak memimpin Untidar untuk Satu Tahun kedepan. (AB/MF/Humas)   

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY