Koperasi Mahasiswa Untidar Gelar RAT Pertama

Kamis, 26 Februari 2015, Koperasi Mahasiswa Wirausaha Universitas Tidar menggelar acara RAT untuk pertama kalinya. Koperasi Mahasiswa Untidar berdiri berdasarkan inisiatif beberapa mahasiswa Fakultas Ekonomi Untidar. Koperasi Mahasiswa (Kopma) Wirausaha Untidar berdiri 1 Oktober 2013. Namun Badan Hukum baru terbentuk tahun 2014. Badan Hukum Nomor : 188.4/BH/XIV.32/109/250/v/2014. Ketua Koperasi Mahasiswa Untidar Periode 2014 – 2015 Arif Hermanto menyebutkan saat ini anggota koperasi berjumlah 45 orang. "Semuanya adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi, namun kedepan kami juga akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa dari Fakultas lain untuk bergabung", jelas Arif. 

Agenda Pokok selama RAT adalah Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Tahun 2014, Laporan Pertanggungjawaban Pengawas Tahun 2014, Pembacaan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Koperasi Tahun 2015, Pembahasan dan Pengesahan Rencana Kerja dan RAPBK Tahun 2015, serta Pemilihan Pengurus dan Pengawas Periode 2015 -2017 dan dilanjutkan Pelantikan Pengurus dan Pengawas Periode Tahun 2015 – 2017. 
Selama ini Koperasi Mahasiswa Wirausaha Untidar bergerak di bidang konsumsi. Menyediakan kebutuhan sehari hari, dan memberikan kesempatan kepada anggota koperasi untuk bisa menitipkan barang konsinyasi dengan sistem bagi hasil. Toko Koperasi Buka setiap hari mulai jam 8 sd 3 sore. Sementara itu pengurus Koperasi secara rutin mengadakan rapat pengurus 1 bulan sekali, melakukan rapat pengurus dan pengawas sekurang kurangnya 1 tahun sekali. Koperasi Mahasiswa Untidar juga rutin mengikuti pelatihan dalam rangka meningkatkan skill untuk mengelola koperasi, bisa memberikan pelayanan yang baik kepada anggota dan selalu transparan dalam pengelolaan.

Kedepan KOperasi Mahasiswa Untidar berencana untuk menerbitkan sertifikat modal koperasi (SMK) yang bisa dimiliki oleh setiap anggota Koperasi. Dalam acara RAT juga dilaksanakan pemilihan serta Pelantikan Pengurus Baru. Terpilih Beti Nur Hapsari sebagai Ketua Baru. Laela Febriani sebagai Sekretaris dan Gita Laksmita sebagai Bendahara. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY