Jumat pagi, 4 Maret 2016 suasana kampus Untidar di Jalan Kapten Suparman 39 Magelang sudah ramai dipenuhi civitas akademika dan warga sekitar yang hendak mengikuti acara jalan santai. Acara pembuka rangkaian kegiatan Dies Natalis ini dibuka dengan pelepasan balon berhadiah oleh Rektor Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. “Semoga hadiah sebesar Rp 500.000 pada balon ini kembali pada Anda sekalian yang hadir dalam acara pagi ini,” tutur beliau.

Sebelumnya, peserta mengikuti senam masal di depan Gedung FKIP yang dipandu dua instruktur senam. Kegiatan ini bertujuan sebagai warming up atau pemanasan sebelum para peserta menempuh rute jalan santai. Walau cuaca sedikit kurang mendukung karena gerimis namun tidak menghentikan semangat peserta untuk menempuh rute dari kampus Untidar – Jalan Pahlawan – Saluran Irigasi Plengkung – Jalan Pahlawan dan kembali ke kampus.

Peserta jalan santai yang sampai ke garis finish disambut dengan hiburan, snack dan minum yang disediakan panitia. Seperti halnya tahun yang lalu, snack yang disediakan panitia sedikit berbeda dengan snack lainnya yaitu penggunaan tampah sebagai tempat dan diisi dengan berbagai macam makanan tradisional seperti gethuk, klepon, kacang, pisang dan ubi rebus.

“Diluar perkiraan, banyak yang berminat untuk mendodnorkan darah sampai terjadi antrian yang cukup panjang,” tutur Rangga Asmara M.pd selaku koordinator bidang pegabdian masyarakat. Donor darah merupakan kegiatan yang bekerjasama dengan PMI Kota Magelang, selain itu juga disediakan pelayanan kesehatan berupa cek gula darah, kolesterol dan asam urat gratis bekerjasama dengan Viva Generik Magelang. Panitia juga membagikan sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Puncak kemeriahan jalan santai adalah acara pembagian hadiah doorprize. Ratusan hadiah hiburan berupa tiket arum jeram, voucher pulsa, payung, kalender, gelas, piring, dan masih banyak yang lain dibagikan secara pengundian kupon dan games. Sebagian besar peserta tetap menunggu dengan sabar pengundian hadiah utama berupa kompor gas, televisi 42 inch, kulkas, 2 buah sepeda gunung, dan 2 buah sepeda motor. “Sepeda Motor dibawa pulang oleh Indah, mahasiswi FKIP dan Ibu Sunarti,” ucap Drs. Hary Wahyono, M.Pd Ketua Panitia Dies Natalis yang merangkap menjadi pemandu acara pada saat pembagian hadiah jalan dan senam santai.

 

senamDSC_0721dies2DSC_0727DSC_0846poto-jalan-santai-1

 

 

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY