HMJ Administrasi Negara Gelar Turnamen Futsal HMJ AN CUP

Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara FISIP Universitas Tidar mengadakan Turnamen Futsal HMJ AN CUP dengan tema “Menjalin Silahturahmi Dengan Olahraga”. Kegiatan diadakan di Gor Samapta Magelang, Sabtu dan Minggu 12 dan 13 Desember 2015. Pertandingan diikuti oleh 19 Tim Futsal dari 10 Program Studi yang ada di Untidar. 

Dalam permainan Futsal sportivitas dan kerjasama merupakan kunci sukses dalam permainan. Sebuah tim tidak akan menang atau menjadi juara apabila dalam permainan tidak ada saling kerjasama. Apalagi ketika ego para pemain sudah dikedepankan, sudah pasti masalah akan muncul. 
Oleh karena itu perlu adanya kemampuan beradaptasi untuk  menyesuaikan diri dengan keadaan lingkungan sosial. "Dengan kegiatan futsal kita mencoba membangun pemahaman dan kesadaran dalam diri mahasiswa untuk membangun nilai kebersamaan, serta menjalin komunikasi antar mahasiswa" tutur Widyo Pangesti Ketua Pelaksana Kegiatan. 

Turnament Futsal Antar Prodi ini merupakan Program Kerja dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara Bidang Seni dan Olahraga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tidar.

Ada 19 tim yang berlaga yaitu Tim Futsal dari Prodi Administrasi Negara, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Ekonomi Pembangunan, Prodi Agroteknologi, Prodi Teknik Elektro, Prodi Teknik Mesin, Prodi Teknik Sipil, Prodi D3 Akuntansi dan Prodi D3 Teknik Otomotif. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memupuk semangat sportivitas, sebagai ajang untuk mempererat rasa kekeluargaan antar mahasiswa, dan untuk memotivasi prestasi di bidang olahraga. Turnamen Futsal HMJ AN CUP memperebutkan total uang pembinaan Rp. 1.800.000,-
Juara 1 berhasil diraih Tim Futsal dari Prodi Teknik Sipil, Juara Tim Futsal Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Juara 3 Tim Futsal dari Prodi D3 Teknik Otomotif dan Tim Futsal Prodi Agroteknologi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY