HIMEPA Adakan Seminar Kewirausahaan "Open Our Mind To Be Young Entrepreneurs Who Are Ready to Face ASEAN Economic Community"

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Tidar mengadakan kegiatan Seminar Kewirausahaan dengan tema "Open Our Mind To Be Young Entrepreneurs Who Are Ready to Face ASEAN Economic Community'', Selasa 24 November 2015. Acara berlangsung di Auditorium Untidar diikuti oleh sekitar 150 peserta. "Kami berharap melalui kegiatan ini mahasiswa prodi Ekonomi Pembangunan dapat terbuka wawasan dan pengetahuannya mengenai Kewirausahaan. Bisa menanamkan mindset dan tergerak untuk berwirausaha setelah lulus kuliah nantinya", kata Muhammad Nur Khabib Ketua HMJ Ekonomi Pembangunan Untidar. 

Kegiatan diikuti oleh mahasiswa semester 1, 3 dan 5. Kegiatan ini menghadirkan 2 pembicara yaitu Priyo Trimanto, alumnus Untidar yang telah sukses berwirausaha dan Febriyo Hadikusuma atau lebih dikenal dengan nama Bio Hadikusuma. Bio adalah lulusan UGM yang merupakan bussiness owner Digibooks, Konsultan Bisnis, Penulis, Public Speaker yang pernah berbicara di hadapan 100 ribu peserta dan Dosen Kewirausahaan FMIPA UGM. 

Priyo yang merupakan Direktur Kospin Mitra Abadi Jaya menuturkan tak perlu terlalu pintar untuk menjadi pengusaha. Tapi harus gigih dan ulet. "Untuk menjadi pengusaha juga tidak harus dengan modal yang besar Dengan modal yang kecil apabila kita yakin dan dengan kemampuan sendiri serta dibarengi dengan keuletan maka usaha yang kita lakukan juga bisa sukses. Gagal itu pasti. Asal bertahan dan tak pantang menyerah, kesuksesan pasti diraih" jelasnya. 

Bio yang tampil sebagai pembicara kedua menuturkan untuk mencapai sebuah impian kita harus berusaha dengan semangat dan yakin bahwa yang kita kerjakan tidak akan sia sia. Usaha harus dimulai dari kecil lalu dikembangkan terus, karena jika dimulai langsung usaha besar akan kurang pengalaman, sehingga jika ada cobaan akan sulit untuk menanganinya. " Menjadi wirausahawan banyak untungnya. Kita bisa meraih penghasilan ekstra, kebebasan finansial, pengembangan diri, bisa membantu orang lain, memperbanyak relasi, bisa pensiun dini dsb. Bisnis adalah solusi sebuah masalah.Kegagalan dan keberhasilan ada di jalur yang sama.Usaha asal dilakukan karena niat untuk mencari Ridho Allah insyaallah akan berkah dan keberhasilan akan mudah diperoleh" tuturnya. 

Acara seminar kewirausahaan ini merupakan seminar pertama yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan. Pada seminar ini sekaligus diadakan launching/ peresmian Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (Himepa) Universitas Tidar. Diresmikan dengan pemotongan tumpeng oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Drs.Sri Bondan, M.Si dan diberikan kepada perwakilan mahasiswa prodi Ekonomi Pembangunan dari semester 1, 3 dan 5. 
 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY