Senin, 16 Maret 2015 Kepala Sekolah Menengah Sains Hulu Selangor Malaysia bersama rombongan bertandang ke Universitas Tidar. Rombongan yang terdiri dari 10 orang ini dipimpin oleh Hasan Abrar bin Hj Halidi yang merupakan Pengetua atau Kepala Sekolah Menengah Sains Hulu Selangor. Sekolah Menengah Sains Hulu Selangor disingkat SEMASHUR merupakan sekolah asrama unggulan yang terletak di  kawasan peranginan Hulu Yam Bharu, Batang Kali Selangor. SEMASHUR telah mendapat pengiktirafan ( sertifikasi ) sebagai Sekolah Berprestasi Tinggi.Sekolah ini banyak melahirkan pelajar-pelajar dengan prestasi cemerlang.  Dalam lawatan kali ini SEMASHUR juga mengunjungi beberapa sekolah di Magelang yaitu SMP Negeri 2 Magelang, SMA Muhammadiyah 1, dan SMK Negeri 3  Magelang. 

 

Kepala Sekolah Menengah Sains Hulu Selangor dan rombongan disambut oleh Wakil Rektor I Untidar Prof. Ir. Ali Munawar, Ph. D. Turut menyambut pula Dekan FKIP Untidar Drs. Samingin M.Hum, Guru Besar FKIP Untidar yang juga Kepala Dewan Pendidikan Kota Magelang Prof. Dr Sukarno M.Si dan dosen-dosen FKIP Untidar. 

 

Beberapa waktu yang lalu Prof. Dr. Sukarno M.Si pernah berkunjung dan menjalin MOU dengan Dinas Pendidikan Propinsi Selangor. Menindaklanjuti MOU tersebut FKIP Untidar melakukan MOU dengan SEMASHUR. Dengan adanya MOU ini, wacana kedepan Untidar berencana akan mengirim mahasiswa untuk bisa melaksanakan Program Pengalaman Lapangan ke Sekolah Menengah Sains Hulu Selangor. Selama ini mahasiswa semester akhir FKIP Untidar rutin mengikuti PPL di beberapa SMA di Kota Magelang, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Temanggung. Dengan adanya kesempatan bagi mahasiswa untuk PPL di luar lingkup Karesidenan Kedu bahkan luar negeri tentunya akan memberikan nilai tambah bagi mahasiswa. Memperluas wawasan pendidikan, wawasan budaya dan memberikan pengalaman berharga. 

Bukan hanya mahasiswa, adanya MOU ini juga memungkinkan dosen dan tenaga pengajar dari kedua belah pihak untuk saling sharing dan bertukar pengalaman serta pengetahuan untuk kemajuan pendidikan. 

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 1, 5 jam SEMASHUR banyak mengenalkan profil sekolah yang merupakan sekolah unggulan di Selangor. Sementara itu Untidar juga memberikan informasi terkait Fakultas dan Program Studi. Untidar sebagai PTN baru juga akan mengembangkan sarana prasarana juga menambah program studi baru. Tentunya Untidar juga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan SEMASHUR yang akan melanjutkan studi di Untidar. Pertemuan diakhiri penandatanganan MOU dan saling tukar cinderamata. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY