FAKULTAS TEKNIK UNTIDAR TANDATANGANI MOU DENGAN PDAM KABUPATEN MAGELANG

Bertempat di Ruang Multimedia Universitas Tidar, Senin 1 Juni 2015 Fakultas Teknik dan PDAM Kabupaten Magelang menandatangani perjanjian kerja sama (MOU). Acara dimulai pukul 09.00 WIB. Dihadiri sekitar 30 orang Dosen Fakultas Teknik dan 6 orang perwakilan dari PDAM Kabupaten Magelang. 

Penandatangan dilakukan oleh Dekan Fakultas Teknik Ir. Kun Suharno, M.T dan Direktur PDAM Tirta Gemilang Hari Purnomo , S.T., M.M. Kerjasama bertujuan agar mengoptimalkan pembinaan dan pengembangan kedua belah pihak dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dan Pelayanan kepada Masyarakat. Saling membantu melalui pelaksanaan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Nantinya setiap kegiatan akan diatur dengan surat perjanjian kerjasama tersendiri. Kerjasama ini berlaku untuk kurun waktu 4 tahun. 

Ir. Kun Suharno, M.T menuturkan sejalan dengan penandatangan kerjasama ini, Dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik telah melakukan dan akan melaksanakan berbagai aktivitas bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Magelang. 

Salah satu Dosen Fakultas Teknik Sipil yaitu Dr. Bambang Surendro, M.T saat ini melakukan penelitiannya di PDAM Kabupaten Magelang. Kedepan Mahasiswa Teknik Sipil dan Teknik Mesin juga akan melaksanakan kerja praktek di PDAM Kabupaten Magelang. Selain itu mahasiswa juga akan melakukan aktivitas lapangan bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Magelang yaitu pengukuran debit air, menggali berbagai potensi sumber-sumber air, dan meneliti kualitas air. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY