Fakultas Ekonomi Gelar Seminar "Perkembangan Ekonomi Fiskal Terkini Serta Kebijakan Alokasi Dana Transfer ke Daerah Tahun 2015"

Fakultas Ekonomi Untidar Gelar Seminar dengan topik "Perkembangan Ekonomi Fiskal Terkini Serta Kebijakan Alokasi Dana Transfer ke Daerah Tahun 2015", Selasa 13 Oktober 2015. Acara dibuka oleh Dekan Fak. Ekonomi Drs. Sri Bondan, M.Si. Dalam sambutannya Sri Bondan menyampaikan kedepan KLKI sebagai program rutin FE, tidak hanya akan berkunjung ke instansi atau ke lembaga pemerintah, tetapi juga berkunjung ke Perguruan Tinggi lain, jadi bisa saling berbagi pengalaman terutama dibidang Kewirausahaan. 
"Sudah seharusnya mahasiswa tidak hanya menerima ilmu dari bangku kuliah saja tetapi juga harus belajar mencari pengalaman di luar bangku kuliah", tutur Bondan.

Agenda seminar kali ini, selain penyampaian hasil KLKI tahun 2015 juga membahas tentang perekonomian Indonesia terkini. Seminar diselenggarakan di SMP Kanisius Pendowo Secang. Pemateri utama adalah Wawan Setiadi, SE.,M.A.,M.S.E. Sementara pembicara dari mahasiswa adalah Haryanto Kristanto dan Muhammad Nur Khabib E. Dengan gaya interaktif dan hangat dalam paparannya Haryanto Kristanto (mahasiswa semester 3) Prodi Ekonomi Pembangunan F.E. menyampaikan materi mengenai kondisi ekonomi Indonesia, mulai pelemahan rupiah sampai dengan ajakan mencintai produk Indonesia untuk meningkatkan nilai tukar rupiah. Mengurangi import adalah salah satu caranya. 250 mahasiswa hadir dalam acara ini. Mahasiswa harus kritis dan partisipatif dalam pembangunan bangsa. Muhammad Nur Khabib E. menyampaikan paparan mengenai MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Dalam menghadapai MEA Indonesia harus memiliki daya saing yang tinggi. Skill, Certified dan Brave adalah syarat wajib memasuki MEA. Apabila hal tersebut tidak disiapkan maka peluang adanya lapangan kerja baru dan naiknya permintaan tenaga kerja profesional akan hilang begitu saja. Sehingga Indonesia akan kalah bersaing dengan negara negara lain. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY