Jpeg

MAGELANG – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diumumkan pada awal Mei lalu, sebanyak 420 peserta lolos seleksi masuk Universitas Tidar. Setelah melewati berbagai proses seleksi, tim panitia menggelar Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi SNMPTN UNTIDAR 2016, Jumat-Sabtu (20-21/05/2016) di Hotel Amanda Hills Bandungan, Semarang.

“Pertama kali mengikuti SNMPTN, banyak hal yang perlu dievaluasi dan ditingkatkan untuk tahun selanjutnya,” jelas Prof. Ir. Ali Munawar, M.Sc., Ph.D.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik sekaligus Ketua 3 SNMPTN UNTIDAR ini setiap proses seleksi mulai dari pengolahan data nilai, penyerahan data PTN, seleksi PTN 1, input hasil PTN 1, update data PTN 2, seleksi PTN 2, input hasil seleksi PTN 2, penyerahan hasil UN, sinkronisasi UN dengan SNMPTN, rapat hasil seleksi dan cetak SK, pengumunan kelulusan serta cetak koran sudah dilaksanakan dengan cukup baik. Sedangkan untuk registasi pada 31 Mei 2016 nanti, syarat dan ketentuan yang harus dipersiapkan calon mahasiswa dapat diunduh pada laman untidar.ac.id.

Total pendaftar yg diterima sebanyak 420 peserta dari total 2331 peserta terdiri dari 236 Bidikmisi dan 184 non Bidikmisi. Tiga besar rangking tingkat kompetisi adalah Prodi Agroteknologi, Ekonomi Pembangunan dan Administrasi Negara,

“Promosi universitas perlu ditingkatkan lagi,” tambah Prof. Ali.

Para pendaftar SNMPTN UNTIDAR berasal dari 17 provinsi di Indonesia. Mayoritas pendaftar masih didominasi daerah Jawa Tengah sebanyak 88,33% sedangkang mayoritas asal kota pendaftar adalah Kota Magelang sebanyak 123 peserta dan Kabupaten Magelang sebanyak 57 orang. Harapan kedepannya para pendaftar bisa lebih merata keseluruh daerah di Indonesia maka itu promosi universitas perlu ditingkatkan seperti peningkatan konten website serta pemanfaatan media sosial.

Evaluasi SNMPTN, 2

 FGD Evaluasi Pelaksanaan SNMPTN UNTIDAR 2016 ini dihadiri Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaa dan Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan masing-masing fakultas serta seluruh tim panitia SNMPTN UNTIDAR. Acara dibuka oleh Rektor UNTIDAR, Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. dilanjutkan evalusi oleh masing-masing bidang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY