Dosen, Karyawan dan Mahasiswa Untidar Melawat ke UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Perwakilan dosen, karyawan dan mahasiswa Universitas Tidar (Untidar) mengadakan Studi Banding ke  Universitas Islam Negeri  (UIN) Syarif Hidayatullah  (SH) Jakarta. Rombongan bertolak dari kampus Untidar Senin (17/11).

Dalam lawatan kali ini 43 dosen dan karyawan ikut serta. Sedangkan dari mahasiswa ada  sekitar 20 peserta yang merupakan perwakilan dari Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), Badan Ekesekutif Mahasiswa( BEM-KM), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM Fakultas), UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan perwakilan dari mahasiswa peraih hibah PKM dan PMW.

Rektor Untidar beserta rombongan disambut oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum UIN Syarif Hidayatullah Prof.  Dr. Amsal Bakhtiar, MA dan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Moh. Matsna HS, MA di Gedung Harun Nasution Kompleks UIN Syarif Hidayatullah Ciputat.

Dalam sambutannya, Prof. Amsal menyampaikan sejarah berdirinya  UIN SH di tahun 60an. Dilanjutkan dengan informasi mengenai  kondisi terbaru Kampus UIN baik fakultas, fasilitas dan prestasi UIN.  Prof Cahyo, Rektor Untidar dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan studi banding  ini adalah belajar bagaimana mengelola, mengembangkan institusi, membuka fakultas baru (perternakan, kedokteran gigi, kedokteran umum, fakultas kesehatan masyarakat) dan pengembangan kegiatan kemahasiswaan. Selama studi banding, rombongan civitas akademika Untidar dibagi menjadi beberapa kelompok yaitu  
Kelompok Pengembangan, Kelompok Keuangan, Kelompok Sistem Kemahasiswaan, Kelompok Pembukaan Fakultas Baru, Kelompok Akreditasi Institusi dan Kelompok Pembinaan Kemahasiswaan. Masing-masing kelompok melaksanakan diskusi sesuai dengan bidangnya masing-masing. Diharapkan banyak hal yang bisa diserap sehingga akan sangat bermanfaat dalam proses pengembangan Universitas Tidar kedepan.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY