BEM KM UNTIDAR Ikuti Munas BEM SI KE VIII di Universitas Tanjungpura

Musyawarah Nasional Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Se-Indonesia ke VIII,  digelar di Universitas Tanjungpura (Untan).  Kurang lebih delapan Puluh BEM dari berbagai provinsi hadir. Target dari Munas ini adalah untuk memperkuat gerakan advokasi BEM SI, dalam rangka mengawal pemerintahan Jokowi 4 tahun ke depan. Ada tujuh tema yang diusung : pertama masalah energi, pendidikan, korupsi, ekonomi, pertanian, wanita dan ketenagakerjaan serta lingkungan. 

    Ini merupakan kali pertama BEM Untidar menghadiri Musyawarah Nasional Aliansi BEM Seluruh Indonesia. 2 Orang Perwakilan BEM yang berangkat mngikuti Munas BEM SI adalah Presiden BEM Untidar Moch. Choerul Iman (Heru) dan Sekretaris BEM Liya Ftiyani
Heru menuturkan Isu yang akan dikawal yaitu masalah ekonomi yang akan difokuskan pada Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015, kedaulatan energi mengenai blok Mahakam dan Freeport, masalah korupsi yang dikaitkan dengan pemilihan KPK dan evaluasi KPK, kemudian isu pertanian terkait pada pangan, agraria, dan kehutanan, selanjutnya pendidikan dan kebudayaan fokus akan anggaran kesehatan dan jaminan kesehatan nasional, lingkungan yaitu fokusnya pada kasus asap, dan penyelamatan wilayah pesisir, dan terakhir yaitu maritim yaitu pada persoalan nelayan, infrastruktur, dan hukum laut. Dari masing-masing isu tersebut BEM se-Indonesia sudah menyiapkan eskalasi gerakan nasional. Puncak gerakan BEM se-Indonesia 2015 ini akan melakukan gerakan nasional dan akan bertemu presiden pada peringatan satu tahun pemerintahan Jokowi-JK di Istana Negara.

Munas BEM yang kedelapan ini, peserta yang hadir mencapai lebih dari dua ratus peserta dari puluhan BEM Se-Indonesia. "Ini merupakan jumlah terbanyak selama penyelanggaraan Munas Aliansi BEM SI", tambah Heru. 

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY