BEM FE ADAKAN MAKRAB “Satu Hati Keluarga Ekonomi "

"Akrab merupakan satu kata yang mudah terucapkan, tetapi sulit dilakukan. Apalagi kalau sedang berada dilingkungan yang serba baru, kampus baru, teman baru, dan suasana baru. Hal tersebut membuat seseorang merasa canggung dalam berkomunikasi ataupun menjalin hubungan kerjasama. Padahal salah satu kunci sebuah kesuksesan adalah seseorang mampu bekerjasama membangun teamwork ataupun jaringan yang baik dengan berbagai pihak maupun berbagai kalangan. Dengan adanya keakraban, bisa dipastikan kerjasama akan terbentuk, tetapi yang menjadi permasalahan sekarang ini adalah bagaimana membentuk sebuah keakraban di suatu lingkungan yang serba baru. Hal inilah yang memerlukan cara dan upaya agar suasana harmonis serta rasa solidaritas dapat tercipta dalam lingkungan tersebut. Melihat kondisi tersebut kami BEM FE-UNTIDAR mencari solusi untuk mengatasi permasalahan itu. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan Malam Keakraban (Makrab) dimana dengan kegiatan ini diharapkan mampu membentuk keakraban yang menghasilkan sikap solidaritas antar sesama melalui kreativitas bisa membentuk sebuah jalinan kerjasama maupun jaringan yang baik" jelas Agung Setyo Pamungkas Ketua BEM Fakultas Ekonomi. 

MAKRAB kali ini bertema “Satu Hati Keluarga Ekonomi” Kegiatan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa baru dengan Dosen Fakultas Ekonomi, mempererat kerjasama antar progam study Ekonomi Pembangunan dan Akuntansi  Fakultas Ekonomi UNTIDAR, Mempererat kebersamaan,kekeluargaan dan komunikasi antar angkatan Fakultas Ekonomi UNTIDAR, meningkatkan peran Mahasiswa dalam bidang kemahasiswaan baik akademis maupun praktis dan menyatukan semangat juang para mahasiswa Fakultas Ekonomi UNTIDAR.

Selama Makrab peserta bermalam di tenda tenda. Mendapatkan berbagai materi pencerahan, mengikuti kegiatan api unggun dan juga outbond. Acara yang diadakan 2 hari 1 malam ini diharapkan semakin memotivasi mahasiswa baru untuk mau selalu bekerjasama dan terus meningkatkan skill dan pengetahuan selama kuliah di Fakultas Ekonomi Untidar. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY