Bekerjasama Dengan Fakultas Ekonomi Untidar, Sinarmas Sekuritas dan Pusat Informasi Pasar Modal Gelar Talkshow Membangun Masa Depan Generasi Muda Melalui Saham dan Reksadana

Informasi pasar modal biasanya didapat oleh para mahasiswa melalui beberapa mata kuliah, dan dengan materi yang baku dan teoritis. Ilmu pengetahuan mengenai pasar modal sangat dinamis, dan berkembang dari waktu ke waktu. Dinamika ekonomi, politik, psikologis market, akan selalu berubah dan berkembang setiap saat. Untuk itu perlu adanya edukasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda mengenai pasar modal. 
PIPM (Pusat Informasi Pasar Modal) yang merupakan kepanjangan tangan dari BEI (Bursa Efek Indonesia), bekerjasama dengan Sinarmas Sekuritas dan Fakultas Ekonomi Untidar mengadakan talkshow dengan tema "Membangun Masa Depan Generasi Muda Melalui Saham dan Reksadana". Acara ini bertujuan mengenalkan Pasar Modal sejak dini pada dunia akademis. Melalui acara Talkshow ini diharapkan Para Mahasiswa tidak hanya mengenal Pasar Modal dari sisi teori saja akan tetapi dapat langsung melakukan prakteknya, dan mempelajari pengetahuan-pengetahuan yang terjadi pada kondisi nyata di pasar modal. Sasaran acara talkshow ini sebagai langkah untuk menjangkau kelompok muda yang berpendidikan agar dapat lebih memahami dan mengenal Pasar Modal.  

Acara dimulai pukul 10.00 WIB, dibuka dengan sambutan Ketua Program Studi Ekonomi Pembangunan Drs. Lorentino Togar Laut. Sekitar 100 Mahasiswa dan Dosen Fakultas Ekonomi hadir pada talkshow kali ini. Narasumber dari PIPM Irfan Noor Riza, dimoderatori oleh Drs. Sri Bondan M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi Untidar, memberikan banyak informasi mengenai produk-produk Pasar Modal, khususnya saham dan reksadana. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan gambaran dan informasi mendetail mengenai produk-produk pasar modal, yaitu Saham dan reksadana. Dengan informasi yang lengkap, diharapkan agar masyarakat akan mengenal dan mau untuk ikut andil dalam transaksi pasar modal, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.  

Kerjasama antara PIPM dan FE Untidar tidak hanya berhenti sampai di sini. Karena pada semester depan PIPM akan memberikan penjelasan lebih lengkap kepada mahasiswa di ruang kuliah selama beberapa kali tatap muka.
    

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY