Agung Sudihermanto, Juara Pertama dan Dewan Winata Rahman, Juara Kedua membawa papan skor terakhir pertandingan final bersama Drs. Hari Wahyono M.Pd. (tengah) Ketua Panitia Dies Natalis beserta wasit dari PTMSI Magelang.

MAGELANG – Gelar juara pertandingan tenis meja antar civitas akademika Universitas Tidar, Jumat (11/03/16), berhasil diraih Agung Sudiherminto staf Tata Usaha (TU) dari Fakultas Pertanian mengalahkan rivalnya Dewan Winata Rahman dengan hasil akhir 3-2. Kejuaraan tenis yang digelar di Auditorium Untidar ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalies.

Diluar perkiraan Agung, motifasinya mengikuti perlombaan tenis meja yang semula hanya untuk berolahraga membuatnya meraih juara pertama. “Saya hanya ingin berolahraga, mencari kesehatan. Hampir 17 tahun semenjak terakhir bermain tenis meja, dan hari ini langsung mendapatkan kemenangan,” tutur Agung sesaat setelah pertandingan final usai. Seperti halnya Agung, rivalnya Dewan Winata Rahman atau sering dipanggil Dede juga bukan seseorang yang mempunyai keahlian khusus bermain tenis meja. “Saya biasa bermain bulu tangkis. Dalam 5 tahun terakhir, ini kali pertama saya bermain tenis meja lagi,” ucap Dede. Pertandingan final berlangsung 5 set dengan skor 11-5, 8-11, 11-8, 5-11, dan 11-8. Agung memenangkan 3 set pertandingan melawan Dede.

Berbeda dengan Juara pertama dan kedua, Juara ketiga kejuaraan tenis meja Untidar, Muhammad Saiful Bahri mahasiswa program studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi semester 2 ini rutin bermain tenis meja. “Memang sudah rutin bermain tenis meja. Ikut kejuaraan ini selain olah raga juga untuk menambah pengalaman,” jelas Saiful.

Kejuaran tenis meja ini bekerjasama dengan Perhimpunan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Magelang yang sekaligus menjadi wasit permainan dari babak penyisihan hingga final. “Walaupun hanya kejuaran internal namun, peraturannya disesuaikan dengan peraturan kejuaraan tenis meja profesional, hanya berbeda sedikit menyesuaikan dengan kondisi yang ada,” tutur Budi Cipta Jaya salah satu wasit dari PTMSI.

Kejuaraan tenis meja yang baru pertama kali diadakan oleh Untidar ini diikuti oleh 64 peserta dari kalangan mahasiswa, dosen serta staff dan karyawan. Berlangsung dari pukul 08.00 sampai 17.00 Wib berjalan lancar walaupun sempat terkendala mati listrik yang menghentikan permainan beberapa saat. Sayangnya sampai berita ini dirilis belum ada keterangan pasti dari panitia mengenai total hadiah yang akan diberikan kepada masing-masing juara. Hadiah akan diserahkan pada penutupan Dies Natalis bersamaan dengan penyerahan kejuaraan olahraga lainnya seperti bulu tangkis, catur, futsal, dan bola volley.

Foto-3
Suasana pertandingan final tenis meja Untidar, Jumat (11/03/16)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY