896 Mahasiswa Baru Untidar Ikuti Upacara 17 Agustus di Kampus Untidar

17 Agustus 2015, Halaman Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar dipadati Civitas Akademika Untidar, yaitu Dosen, Karyawan, Mahasiswa Lama dan 896 Mahasiswa Baru yang diterima melalui jalur SBMPTN, SM (Jalur Prestasi) dan SMM atau Jalur Ujian Tulis.
    
Bertindak selaku Inspektur Upacara Rektor Untidar Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. Acara Dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 09.00 WIB. Dalam kesempatan ini Rektor membacakan sambutan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Seusai upacara dilanjutkan dengan acara Penerimaan Mahasiswa Baru secara simbolis dengan pemakaian Jaket Almamater kepada 2 orang perwakilan mahasiswa baru. Setelahnya Rektor menyampaikan penghargaan kepada Dosen  Berprestasi, Mahasiswa Berprestasi dan Karyawan Berprestasi Universitas Tidar. Terpilih sebagai Juara I Dosen Berprestasi yaitu Dr. Agus Suprapto, M.P., Dosen Fakultas Pertanian, Juara I Karyawan Berprestasi yaitu David Budi, S.E, dari Unit BAAK. Sedangkan Juara I Mahasiswa Berprestasi adalah Leni Zulaekhah dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. 

Rektor juga memberikan penghargaan kepada beberapa Dosen yang karyanya berhasil mengisi Jurnal Nasional dan Internasional. Di tahun 2015 beberapa mahasiswa Untidar berhasil mengukir prestasi di tingkat propinsi maupun nasional. Paduan Suara GST Untidar berhasil meraih perak di ajang Bali International Choir Festival, Aisyah Nurul Fajriah berhasil menjadi Juara 2 di Ajang MTQ,  Mahasiswa tingkat Propinsi Jawa Tengah. 10 Kelompok Mahasiswa berhasil mendapatkan Hibah PKM, 2 diantaranya terpilih mengikuti PIMNAS di Makasar. Dan 1 Kelompok Mahasiswa berhasil memenangkan Program Hibah Bina Desa. Kesemua mahasiswa berprestasi ini juga mendapatkan penghargaan dari Rektor Untidar pada acara peringatan 70 tahun Indonesia Merdeka kali ini. 

Dengan Gerakan Nasional Ayo Kerja, Rektor berharap segala elemen civitas akademika Untidar meningkatkan kinerja, demikian juga para mahasiswa semakin meningkatkan semangat untuk terus berprestasi. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY