MAGELANG – Sebanyak 420 peserta lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) Universitas Tidar tahun 2016. Hasil ini diumumkan Senin, (09/05/2016) sehari lebih cepat dari jadwal yang sebelumnya ditentukan. “Hasil ini merupakan penjumlahan hasil seleksi SNMPTN tahap PTN 1 sejumlah 243 peserta dan PTN 2 sebanyak 177 peserta,” tutur Yogi Prayogo, Humas SNMPTN UNTIDAR.

Menurutnya, jumlah keseluruhan pendaftar di Universitas Tidar mencapai 2331 peserta. Walaupun baru pertama kali mengikuti pola seleksi berdasarkan prestasi sekolah dan siswa ini, animo masyarakat unuk melanjutkan pendidikan tinggi ke UNIDAR cukup banyak. “Mayoritas masih dari sekitar Jawa Tengah, hasil ini menjadi “PR” kami agar lebih giat mempromosikan UNTIDAR lebih luas lagi,”tambahnya.

Pengajuan tanggal pengumuman hasil SNMPTN, sehari lebih cepat diakarenakan seluruh pimpinan PTN bersama Panitia Nasional telah dapat menyelesaikan semua tahapan yang direncanakan dalam melakukan seleksi dengan lanvcar dan memberikan kesempatan bagi peserta yang tidak lolos seleksi SNMPTN untuk mendaftar SBMPTN satu hari lebih cepat. Pernyataan ini disampaikan Rochmat Wahad, Ketua Panitia SNMPTN/SBMPTN 2016 di Jakarta saat melakukan jumpa pers.

Selain penjelasan tersebut, juga diumumkan rekapitulasi pendaftar SNMPTN. Total seluruh pendaftar adalah 645.202 dan peserta yang diterima sebanyak 115.178 atau 17,85% dari keseluruhan pendaftar. Universitas Padjajaran menjadi perguruan tinggi dengan jumlah pendaftar terbanyak sekaligus perguruan tinggi dengan keketatan tertinggi seluruh Indonesia yaitu sebesar 5,199%.

Peserta yang dinyatakan lolos SNMPTN masih harus melalui beberapa tahap lagi sebelum resmi dinyatakan mahasiswa UNTIDAR. Salah satu tahap tersebut adalah verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli) serta hadir saat registrasi (daftar ulang) pada tanggal 31 Mei 2016. Syarat, ketentuan dan jadwal registrasi (daftar ulang) akan diumumkan kemudian di website/laman Universitas Tidar (http://untidar.ac.id) pada Jumat, 13 Mei 2016.

2 COMMENTS

    • untuk info penerimaan / registrasi silakan langsung kontak PMB di
      No Handphone : 085103590555
      Email : pmb@untidar.ac.id
      Lokasi : Jl. Kapten Suparman 39 Potrobangsan, Magelang Utara, Jateng 56116
      (Kantor PMB Universitas Tidar)

LEAVE A REPLY