MAGELANG – Wisuda sarjana dan ahli madya Universitas Tidar periode April 2016 meluluskan 133 mahasiswanya, Sabtu (16/04/2016). Berbeda dengan wisuda sebelumnya, selain wisudawan dengan IPK terbaik dari masing-masing fakultas atau wisudawan dengan pujian (cumlaude) dari seluruh fakultas, kali ini wisudawan yang juga sebagai pelaku usaha (wirausahawan) mendapat penghargaan khusus dari Prof. Cahyo Yusuf M.Pd., Rektor UNTIDAR.

“Saya bangga dengan semangat mereka dalam berwirausaha, terutama mahasiswa yang merintis usahanya dari nol terlebih dari program-program kewirausahaan seperti PMW atau PKM,” tuturnya.

UNTIDAR berkomitmen membekali lulusannya dengan ketrampilan berwirausaha sehingga setelah lulus nanti mereka mampu menciptakan peluang usaha sendiri. Kampus memberi kesempatan seluas-luasnya untuk mahasiswa yang ingin merintis usaha dengan berbagai program mahasiswa terkait kewirausahaan.

Beberapa wisudawan yang memperoleh penghargaan kewirausahaan diantaranya adalah Edi Priyanto (FISIPOL), Farid Alwan (FT), Erwin Setya (FISIPOL), Rizky Nuurasyiddyah (FKIP), Syafira Andika (FKIP), Vivanti Puspitasari (FKIP), Bagus Kurniawan (FISIPOL), dan Hony Kharisma Sejati (Pertanian). Jenis usaha yang mereka kembangkan pun beragam mulai dari bidang kuliner, jasa sampai pembibitan tanaman.

Wisuda periode pertama di tahun 2016 ini meluluskan 17 wisudawan cumlaude dengan IPK tertinggi 3.80 yang diraih oleh Ambarwati mahasiswi Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) program studi Bahasa Inggris dan Eko Sulistyanto mahasiswa Fakultas Teknik (FT) program studi Teknik Mesin.

Badai Rosy Putra, salah satu wisudawan cumlaude yaitu dengan IPK 3,71 yang sekaligus mendapat predikat terbaik di Fakultas Ekonomi juga merupakan salah satu wirausahawan muda yang sukses. Saat ditemui usai acara wisuda, wisudawan asal Kelurahan Magersari Kecamatan Magelang Selatan ini mengaku ayahnya adalah inspirasi awalnya dalam membuat usaha sendiri. “Sama-sama di jasa konstruksi namun CV saya lebih kepada jasa pertamanan,” tutur Badai.

CV. Puspita Loka mulai dijalankan Badai pada bulan Juni 2015. Bermodal awal dari sang ayah kini usaha jasa konstruksi dan pengadaan barang khusus pertamanan ini bahkan sudah pernah bekerjasama dengan Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Tata Kota (DKPT) dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Magelang. Selamat dan sukses para wisudawan wisudawati UNTIDAR periode April 2016, wisuda bukanlah akhir namun awal dari sukses besar Anda suatu saat nanti.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY