2016, UNTIDAR AKAN JADI TUAN RUMAH RAKERNAS BEM SELURUH INDONESIA

Sebanyak 59 perguruan tinggi dengan total 69 orang peserta mengikuti Rapat Kerja Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (Rakernas BEM SI) 2015. Tahun ini Universitas Andalas Padang Sumatera Barat dipercaya menjadi tuan rumah selama kurang lebih 1 pekan. Grand Opening Rakernas BEM SI bertempat di Convention Hall Universitas Andalas, Selasa 2 Juni 2015 dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Padang, serta Wakil Rektor III Unand.

Irwan Prayitno dalam kata sambutannya berharap mahasiswa terus aktif membangun bangsa ini. "Berbanggalah BEM yang tergabung dalam BEM SI, karena turut menyumbangkan pemikiran dan aksi untuk kemajuan bangsa ini,” ujarnya yang disambut tepuk tangan para undangan.

Selain Gubernur Sumbar, Koordinator Pusat BEM SI, Ahmad Khairudin Syam turut memberikan kata sambutannya. “Ini merupakan momen untuk memperkuat pergerakan BEM se-Indonesia. Jika turun ke jalan dipandang sebagai suatu hal yang sudah tidak elite lagi, namun menurut saya turun ke jalan sangatlah penting. Dengan hadirnya 69 peserta semoga dapat membawa kemajuan untuk BEM SI,” katanya.

Dalam kesempatan ini, 5 Badan Eksekutif Mahasiswa yang baru saja bergabung dengan BEM SI, salah satunya BEM Untidar dilantik secara resmi dalam forum rakernas menjadi anggota baru BEM SI. Dalam forum ini juga telah diputuskan tuan rumah untuk Rapat Kerja Nasional BEM SI tahun 2016 yaitu Untidar. Moch. Choerul Imam Presiden BEM KM Untidar mengatakan bahwa kepercayaan yang telah diberikan untuk menjadi tuan rumah akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk semakin mengenalkan Untidar kepada masyarakat luas. "Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin menjadi tuan rumah. Menerima teman-teman dari Seluruh Indonesia untuk hadir di Universitas Tidar sekaligus mempromosikan Kota Magelang" sejalan dengan Program Pemkot Magelang "Ayo Ke Magelang"

Beberapa Hasil Rapat Kerja Nasional 2015 diantaranya :
1. Kesepakatan mengenai SOP Aliansi BEM SI
2. Melantik 5 Anggota Baru BEM SI
3. Menetapkan Tuan Rumah Rakernas BEM SI 2016, yaitu Untidar
4. Evaluasi Gerakan dan Koordinator Pusat, Koordinator Wilayah dan Koordinator Isu
5. Menyiapkan dan Mengkaji secara berkelanjutan 8 isu prioritas yaitu ekonomi, energi, korupsi, lingkungan, maritim, pertanian, pendidikan dan kesehatan
6. Menetapkan Ekskalasi Gerakan Nasional

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY