10 KELOMPOK MAHASISWA UNTIDAR PENERIMA HIBAH PKM 2015 IKUTI PRA MONEV

Bertempat di Multimedia Untidar, Wakil Rektor 3 mengadakan Pra Monev PKM 2015. Kegiatan ini merupakan persiapan menuju Monev yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Pra monev diikuti oleh 10 kelompok mahasiswa Untidar yang lolos PKM tahun 2014 dan didanai 2015. Dalam kelompok ini masing-masing kelompok mempresentasikan aktivitas yang telah dilaksanakan berikut perkembangan dan kendala yang dihadapi.  

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan nomor. 1223/E5.3/KPM/2015 tentang Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Eksternal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang Tahun 2015 telah menginformasikan kepada seluruh mahasiswa penerima hibah PKM DIKTI 2015 bahwa Monev Eksternal PKM 2015 akan diselenggarakan pada tanggal 10 –  12 Juni 2015 di Universitas Gadjah Mada.

Sebelum Kegiatan ini dilaksanakan, mahasiswa pelaksana PKM diminta mengunggah Laporan Kemajuan Pelaksanaan PKM 2015 (sesuai dengan tata tulis yang ditetapkan dalam PANDUAN PKM) ke SIM-LITABMAS. Tim MONEV tidak melakukan kunjungan lapangan, oleh karenanya mahasiswa diharapkan menyiapkan dan melampirkan foto-foto kegiatan lapangan dan produk yang dibuat. Hasil MONEV PKM 2015 ini akan dijadikan acuan untuk menentukan keikutsertaan mahasiswa mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2015 yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 – 28 Agustus 2015 di Universitas Halu Oleo Kendari.

Tahun ini 10 proposal PKM yang berhasil mendapatkan hibah PKM yaitu : Budidaya Bibit Durian Petruk Tanaman Asli Indonesia Dengan Multi Kaki (Satu Tanaman Empat Batang Bawah), PKM Beternak Bebek Mudah Dengan Modifikasi Ransum Dari Limbah, PKM Beternak LoveBird Lutino Mata Merah, PKM Pemanfaatan Limbah Pasar Tradisional Untuk Budidaya Pembesaran Ikan Lele Dumbo Untuk Meningkatkan Ekonomi Mahasiswa dan Menjaga Kelestarian Lingkungan, Tabulampot 3 in 1 (Satu Tanaman Tiga Varietas Berbeda , Saatnya Si Manis Menjadi Ber-Uang, Petualang Rimba Pemotong Rumput Ramah Lingkungan Aplikatif Dan Tanpa Bahan Bakar, Si Catulit " Mesin Pemecah Batu Penghasil Split", One Engine Four Function Untuk Sentra Kerajinan Sangkar Burung, dan Kuburan Pak Kas ( Tungku Peleburan Kampas Bekas ) sebagai solusi aplikatif untuk mengurangi dan meningkatkan nilai ekonomi limbah kampas bekas. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY