GRANDIO SONORA TIDAR RAIH 2 PERAK DI BALI INTERNATIONAL CHOIR FESTIVAL

Bali International Choir Festival (BICF) adalah kompetisi international paduan suara yang diikuti oleh group paduan suara maupun vokal group dari berbagai usia dari berbagai pelosok nusantara bahkan luar Indonesia. Tahun 2015 adalah penyelenggaraan BICF yang keempat dan melombakan lebih dari 10 kategori yaitu Children Choir, Female Choir, Gospel Spiritual, Music Of Religions, Teenager Choir, Pop&Jazz, Scenic Foklore, Vocal Group, Show Choir, Mixed Choir, Foklore, Musica Sacra, Male Choir dan Mixed Youth Choir. BICF berlangsung tanggal 29 Juli sd. 2 Agustus 2015 di Denpasar Bali.

Kontingen Grandio Sonora Tidar dibawah asuhan Pelatih Antonius Alex Henry Eko Prabowo kali ini diperkuat oleh 32 personil. GST mengikuti 2 kategori yaitu Pop&Jazz dan Mixed Youth Choir. Di 2 kategori ini GST berhasil meraih  medali silver. Ini pencapaian yang cukup membanggakan bagi GST mengingat ini adalah festival paduan suara international pertama kali yang diikuti. 

Bersaing dengan ratusan kontingen, GST berhasil menyajikan penampilan yang apik dan membawa hasil yang menggembirakan. Selain tampil di event event kampus, GST aktif mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat rayon, propinsi Jawa Tengah dan kedepan akan rutin mengikuti event skala nasional maupun international. " Tahun ini sekitar 150 mahasiswa baru telah mendaftar menjadi anggota. Saat ini mereka terus dilatih secara rutin untuk melahirkan anggota-anggota baru GST, sehingga kedepan Grandio Sonora Tidar semakin solid dan semakin  meningkat kemampuannya sehingga bisa menorehkan banyak prestasi yang membanggakan Untidar", Jelas Tere Ketua UKM Grandio Sonora Tidar. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY