Ambarwati, Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris FKIP Untidar Juara 1 Lomba Karya Puisi Tingkat Jawa Tengah

Banyak cara bagi seseorang untuk mengharumkan namanya, salah satunya lewat karya Puisi. Hal inilah yang dilakukan oleh Ambarwati (21). Sulung dari dua bersaudara ini berhasil menjuarai lomba Cipta Puisi Tingkat Jawa Tengah yang diadakan oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah. Acara ini diadakan dalam rangka  memperingati Bulan Bahasa Tahun 2014.

Gadis Asal Temanggung ini adalah Mahasiswa Semester V Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Untidar. Karya puisi yang mengantarkannya memperoleh Juara 1 berjudul Jawa Tengah Dalam Harmoni. Berisi tentang pepenget atau peringatan. Puisi itu ia tujukan kepada Gubernur Jawa Tengah,  Ganjar Pranowo agar mampu memimpin Jateng dalam keberagaman suara-suara rakyat.

Wanita yang akrab disapa Ambar ini adalah putri dari pasangan bapak Lusiyono dan Ibu Imbuh Sutrisno. Dia mampu menyingkirkan 553 peserta lainnya. Dari 15 perwakilan Untidar, hanya Ambarlah yang mampu mengharumkan nama kampus.  Ia mendapatkan tropi dan uang pembinaan, serta buku-buku. Menjuarai Lomba bukanlah hal yang pertama bagi Ambar. Pasalnya Ambar pernah juga memperoleh juara 1 lomba Mocopat tingkat SD se- Kabupaten Temanggung dan Juara 3 Cerdas Cermat PHBS.

Ambar yang pada semester IV memperoleh IP 3,69 itu, saat ini ingin terus fokus dalam perkuliahan agar mampu menyelesaikan pendidikannya tepat waktu dan tetap berkarya. Ke depan rencana besarnya adalah mampu menerbitkan buku dan ingin bekerja pada UNICEF agar mampu menolong akan-anak yang membutuhkan bantuan. (Ab/Mf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY