Foto bersama, HMTS UNTIDAR bersama calon mahasiswa baru jurusan Teknik Sipil.

MAGELANG – Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) menyambut ratusan calon mahasiswa baru UNTIDAR jalur SNMPTN dan SBMPTN program Bidikmisi yang hadir di auditorium, Senin (25/07) dengan membagi-bagikan minuman dan snack gratis. Calon mahasiswa baru ini melakukan pemberkasan dokumen serta pengambilan foto untuk pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) sementara.

“Kami ingin menghilangkan paradigma Masimaru itu kental dengan nuansa perploncoan dan kesenioritasan,” kata Anindya Enggar Pardipta, Ketua Umum Masimaru Teknik Sipil.

Selama ini banyak mahasiswa baru yang memandang negatif Masa Orientasi Mahasiswa Baru (Masimaru) yang terkesan menakutkan dengan kakak tingkat yang galak atau tidak ramah. HMTS ingin menghilangkan pandangan negatif ini dan menggantikannya dengan kebiasaan baru seperti pembagian minuman gratis ini serta pendampingan maru mulai dari pengenalan prodi, lingkungan kampus sampai mencari tempat kost. “Pendampingan maru khususnya mahasiswa baru Prodi Teknik Sipil berlaku satu tahun kedepan sampai nanti ada maru selanjutnya, dan mereka menjadi pendamping angkatan selanjutnya,” tambahnya.

1
Pembagian minuman gratis menyambut calon mahasiswa baru oleh HMTS UNTIDAR

Menurut Azirama Al Azar Herlambang Putra, mahasiswa baru prodi Teknik Mesin jalur SNMPTN asal Jambon, Kota Magelang ini merasa senang mendapat sambutan hangat dari para seniornya. “Awalnya tidak menyangka akan disambut seperti ini bahkan kami mendapat banyak informasi untuk persiapan masimaru besok dan perkuliahan nantinya,” kata Azi.

Walaupun baru pertama kali, program yang digagas HMTS ini cukup diapresiasi dan mengundang banyak perhatian mahasiswa baru lainnya. Kegiatan sambut maru ini dilaksanakan selama dua hari, Senin-Selasa, (25-26/07) di depan Auditorium UNTIDAR selama masa Registrasi On Desk dan pembuatan KTN calon mahasiswa baru jalur SNMPTN dan SBMPTN tahun 2016. “Sangat senang dengan sambutan kakak-kakak angkatan kami ini. Mereka juga menawarkan bantuan mencarikan kost-kostan bagi yang belum mendapat kost tetap,” pungkas Azi. (DN)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY