MAGELANG – Dalam rangka memperingati hari lahir Bapak Pandu, Lord Baden-Powell, Dewan Racana Universitas Tidar Gudep 21-227 mengadakan acara donor darah Selasa (15/03/2016) di Auditorium. Acara yang bekerjasama dengan PMI Kota Magelang ini mampu menarik banyak partisipan baik dari mahasiswa, dosen atau masyarakat sekitar. “Diluar dugaan kami, peserta yang mendaftar melebihi target,” kata Andi Nadaa Dita Ramadhani, Humas Donor Darah Racana.

Lord Baden-Powell adalah pendiri gerakan kepanduan yang lebih dikenal di Indonesia dengan Pramuka. Beliau lahir di London, Inggris, 22 Februari 1857. Bukunya Scouting For Boys tahun 1908 menjadi sebuah karya yang berperan penting dalam bidang kepanduan dan selanjutnya berkembang ke seluruh dunia.

“Banyak diantaranya yang penasaran bagaimana “rasa”nya donor darah, namun kedepannya saya harap mereka mendonorkan darah karena manfaatnya dari segi kesehatan maupun sosial,” ucap Agus dari PMI Kota Magelang. Donor darah yang berlangsung pukul 09.00 – 13.00 mampu menarik partisipasi 62 orang peserta dan sekitar 40 orang yang lolos screening untuk diambil darahnya.

21

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY