Kreatifitas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Tidar mengemas sebuah acara charity dengan cara yang berbeda. Acara yang bertajuk Happy Night Economy ini diselenggarakan di Auditorium Untidar pada Sabtu, 5 Maret 2016 menarik ratusan pengunjung baik dari kalangan mahasiswa maupun pihak luar Untidar. “Tujuan utama acara ini adalah penggalangan dana untuk para anak-anak penyandang thalassemia,” tutur Agung Setyo Pamungkas selaku ketua panitia sekaligus Ketua BEM FE.

Thalassemia adalah penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika dan menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah atau disebut dengan hemoglobin yang tidak berfungsi normal. Penderita Thalassemia memiliki kadar hemoglobin yang berfungsi untuk mengantarkan oksigen dari paru-paru keseluruh tubuh lebih rendah dari manusia dalam keadaan normal. Maka tingkat oksigen dalam tubuh penderita thalassemia rendah. Penanganan yang terlambat dapat mengakibatkan gagal jantung, penyakit hati sampai kerusakan organ tubuh lainnya.

Berawal dari pengalaman pribadi bertemu dengan pasien anak-anak pengidap thalassemia, menginspirasi Agung untuk membuat sebuah acara penggalangan dana, “penggalangan dana sampai saat ini masih seputar mahasiswa Ekonomi saja tetapi kedepannya tidak menutup kemungkinan pihak luar ikut bergabung,” tambahnya. Semua hasil penggalangan dana akan diserahkan pada Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalassemia Indonesia (POPTI) perwakilan Magelang. Penyandang Thalassemia harus menjalani serangkaian perawatan rutin tiap bulannya seperti transfusi dan cuci darah. Perawatan ini tentunya memakan biaya yang tidak sedikit.

Acara yang digelar dari pukul 15.00 – 22.00 WIB ini menampilkan beberapa pengisi acara seperti Pethobeat Production, Seven Ska Paradise, Eswe Sherif Woody, Stay Blues, Ksatria, Straight Path, Galih Wave Magic Syndicate Management serta penampilan dari mahasiswa ekonomi. Puncak acara diisi oleh penampilan Bravesboy, band indie asal Yogyakarta yang mengusung aliran reggae, ska dan jamaican sound disambut antusias oleh para penonton. Bravesboy menyumbang 9 buah lagu dengan salah satu hits-nya “putuskan saja pacarmu”.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY