Perpustakaan Untidar mengadakan acara jumpa pemustaka (jupe) yang berlangsung selama 3 hari sejak tanggal  5 hingga 7 september 2017 lalu. Acara itu merupakan Pekan Promosi  Perpustakaan Untidar 2017 dengan mengusung tema “more than just library” . “Acara ini diselenggarakan dalam rangka mengenalkan lebih dekat antara perpustakaan dengan sivitas akademika Untidar”, kata Kepala UPT Perpustakaan Dr. A. Sri Haryati, M.Pd.

Sebelumnya telah berlangsung lomba pre-event diantaranya membuat video kampanye, menulis esai perpustakaan untidar ideal dan cipta lagu jingle perpustakaan untidar. Pembuatan karya lomba tersebut selayaknya harus melakukan penjajakan keperpustakaan untidar terlebih dahulu. “Kedatangan para peserta sekaligus menarik pengunjung perpustakaan agar lebih banyak dan mengenal guna perpustakaan lebih baik”, tambahnya.

Pada acara puncak, tampil  mahasiswa Pecinta alam  yang tergabung dalam UKM Mapala Untidar dengan aksi vertical rescue juga mahasiswa dari UKM UKAI dengan kesenian rebananya, lomba tari dan lomba stand up comedy. Disamping penampilan pada panggung acara,ada pula stand yang berisi pameran hasil maupun pengenalan ukm untidar bagi para pengunjung.

Dalam kesempatan promosi ini perpustakaan Untidar mendatangkan Unit Damkar kabupaten Magelang (Pemadam kebakaran) guna memberikan pelatihan memadamkan kebakaran tabung gas tanpa panik. “Tidak lupa juga kami ucapkan banyak terimakasih kepada Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang, yang bersedia menerima undangan kami, untuk memberikan edukasi (pembelajaran) menanggulangi kebakaran api, kebakaran gas dan kebakaran rumah tangga” , tambahnya. Kegiatan ini dilakukan dengan dasar memberikan pengetahuan seluas-luasnya pada banyak orang sesuai dengan tujuan perpustakaan.

Adapun pengumuman pemenang lomba dan video kegiatan lomba dapat dilihat pada website perpustakaan untidar lib.untidar.ac.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here