Sebanyak 806 calon mahasiswa telah resmi dinyatakan lolos Seleksi Masuk Mandiri Universitas Tidar (SMM UNTIDAR) tahun 2018.

Ketua Panitia SMM UNTIDAR 2018, Prof. Dr. Sukarno, M.Si.menuturkan hanya 33% atau 1/3 dari total jumlah pendaftar yang akhirnya bisa lolos seleksi dan menjadi calon mahasiswa UNTIDAR.

“Total pendaftar SMM UNTIDAR 2018 yaitu 2.445 orang dan hanya 806 orang saja yang berhasil lolos,” tutur Prof. Karno.

Jumlah pendaftar meningkat 978 pendaftar dibandingkan tahun kemarin total pendaftar sebanyak 1467 pendaftar.

Para calon mahasiswa yang dinyatakan lolos diharapkan segera mengisi borang sosial ekonomi pada laman ukt.untidar.ac.id mulai hari ini, Jumat (03/08) sampai pada pukul 20.00 Wib.

“Data-data sosial dan ekonomi para calon mahasiswa yang mereka input akan menjadi acuan dalam menentukan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT),” tambahnya.

Pelaksanaan SMM UNTIDAR 2018 dinyatakan suskses tanpa kendala berarti. Tidak ditemukan kasus perjokian atau kecurangan-kecurangan ujian lainnya.

“Panitia SMM UNTIDAR 2018 bekerjasama dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) dalam proses pencetakan Soal. Proses ini diawasi ketat sehingga kerahasiaan soal terjaga. Setelah ujian pun, soal kembali ditarik dan segera dihancurkan,” jelasnya.

SMM UNTIDAR merupakan jalur terakhir Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNTIDAR. Calon mahasiswa jalur ini diwajibkan mengikuti setiap proses yang telah dijelaskan pada pengumuman di laman untidar.ac.id dan wajib melakukan verifikasi data di kampus UNTIDAR pada 24-25 Agustus 2018 atau dinyatakan mengundurkan diri. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here